Kalsel

Sumpah Pemuda, Menpora Pinta Pemuda HST Miliki Intelektual dan Skil Kepemimpinan

apahabar.com, BARABAI – Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin…

Featured-Image
Bupati HST, HA Chairansyah menyampaikan amanat Menpora RI, Zainudin Amali saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di Lapangan Dwi Warna Barabai, Senin siang. apahabar.com/HN Lazuardi

bakabar.com, BARABAI – Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali meminta para pemuda di Hulu Sungai Tengah (HST) berperan aktif di kancah internasional.

Permintaan itu disampaikannya melalui amanat tertulisnya yang dibacakan Bupati HST, HA Chairansyah.

Selain meminta peranan aktif pemuda, Zainudin juga mengharapkan pemuda dapat bersaing dalam hal yang posistif.

“Pemuda harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif,” ucap Bupati saat menjadi Inspektur upacara Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Dwi Warna, Barabai, Senin (28/10).

Zainudin Amali dalam paparan yang dibacakan Bupati HST menyebutkan bahwa pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja.

Karena itu pemuda dituntut untuk beriman dan bertakwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

“Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia. Saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda di HST yang mendunia,” tambah Bupati.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini diikuti para pemuda yang tergabung dari para siswa, mahasiswa, organisasi kepemudaan serta ASN di lingkup Pemkab HST.

Mengusung tema “Bersatu Kita Maju”, peringatan yang ke-91 ini untuk menegaskan komitmen yang dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada 1928 dalam Sumpah Pemuda, hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” amanat Menpora.

Baca Juga: Ops Antik 2019, Polisi Sita Sabu dan Ratusan Zenit di HST

Baca Juga: Sayed Jafar berharap Warga Kurang Mampu Terdaftar di BPJS Kesehatan

Baca Juga: Kampanye Safety Riding, Satlantas Polres Batola Masuk Sekolah

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner