Sport

Sukses Tekuk Persib Bandung, Rahmad Darmawan Puji Performa Barito Putera

Barito Putera sukses menekuk Persib Bandung dengan skor 2-1. Kemenangan ini membuat pelatih Rahmad Darmawan puas.

Featured-Image
Barito Putera berhasil menekuk Persib Bandung dengan skor 2-1 di Stadion Demang Lehman, Senin (27/2). Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Barito Putera sukses menekuk Persib Bandung dengan skor 2-1. Kemenangan ini membuat pelatih Rahmad Darmawan puas.

Kemenangan di pekan ke-27 Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura, Senin (27/2/2023) petang, begitu bermakna bagi Barito Putera.

Pasalnya, Barito Putera sempat tertinggal lebih dulu via gol David da Silva. Namun Laskar Antasari mampu bangkit dan membalikkan keadaan di babak kedua melalui sundulan Renan Alves dan Gustavo Tocantins.

Tampil dengan kekuatan penuh, Barito bermain sabar sejak peluit babak pertama dibunyikan. 

Sebaliknya Persib yang berambisi memperkecil jarak dari pemuncak klasemen sementara, justru tampil agresif.

Hasilnya, Persib Bandung unggul lewat gol David da Silva di menit 20. 

Keunggulan itu berawal dari sebuah umpan Beckham Putra yang dengan brilian dimanfaakan David Da Silva untuk membobol gawang tuan rumah pada menit ke-20.

Gol David da Silva ini membuat torehan golnya bertambah jadi 19 gol dan masih jadi top skor Liga 1.

Angin segar datang untuk Barito pada menit ke 44. Kiper Persib, Teja Paku Alam terpaksa harus keluar lebih awal karena mendapat hukuman kartu merah.

Kartu merah diberikan wasit Sance Lawita setelah pemain asal Padang itu menepis bola di luar area kotak penalti.

Unggul jumlah pemain membuat Barito Putera kian bernafsu menyamakan kedudukan. Kerja keras punggawa Laskar Antasari berbuah manis pada menit 65.

Umpan silang Rizky Pora ke kotak penalti, berhasil disundul oleh Renan Alves hingga merangsek mulus ke gawang Persib yang dijaga kiper pengganti, Reky Rahayu.

Skor imbang membuat laga kian menarik. Memasuki menit 79, sundulan Gustavo Tocantins kembali getarkan jala gawang Persib, dan membuat Barito membalikan keadaan, dan merubah skor menjadi 2-1.

Hingga waktu normal pertandingan berakhir dan waktu tambahan berakhir, tak ada gol yang terjadi, sehingga skor akhir 2-1 atas kemenangan Barito.

Usai laga, pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang mampu bangkit meski sempat tertinggal di babak pertama.

"Babak kedua anak-anak bermain lebih dinamis. Semoga ini menjadi motivasi agar anak-anak bermain lebih baik lagi kedepan," ucapnya. 

Pemain Barito Putera, Ferdiansyah mengaku bersyukur dengan raihan tiga poin ini. Menurutnya, hasil ini menjadi motivasi tambahan untuk menatap laga berikutnya. 

"Ini menjadi motivasi tambahan. Semoga kita bisa terus berkembang dan konsisten," harapnya.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengatakan, bermain dengan 10 pemain setelah Teja mendapat kartu merah, merupakan situasi sulit bagi anak asuhnya. 

"Kehilangan pemain sangat berat bagi kita. Jadi ini merupakan pelajaran bagi kami, apalagi kita akan menghadapi rival Persija Jakarta pekan depan," ucap mantan juru taktik Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga: Bravo! Barito Putera Sukses Tekuk Persib Bandung di Liga 1

Editor


Komentar
Banner
Banner