Sport

Sukses Melaju ke Perempat Final, The Daddies Jatuh Bangun Hadapi Wakil Jerman

apahabar.com, JAKARTA – Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia…

Featured-Image
Pasangan Ahsan/Hendra atau The Dadies menang fantastis lawan Wakil Jerman, Lamsfuss/Seidel. (Foto: Dok Istimewa/BWF Official)

bakabar.com, JAKARTA – Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia 2022. Mereka mengalahkan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan Straight Game di Tokyo Metropolitan Gymansium, Kamis (25/8).

Ahsan/Hendra sapaannya, tampil dengan penuh perjuangan, pasalnya pasangan yang terkenal dengan sebutan The Daddies itu sempat tertinggal oleh wakil Jerman itu di set pertama.

Lamsfuss/Seidel menerapkan permainan cepat sejak awal pertandingan dan berhasil unggul 5 poin, 8-3 dari wakil Indonesia.

Sadar dirinya tertinggal poin yang cukup jauh, Ahsan/Hendra tidak panik dan tetap menjaga mentalitas serta tempo permainannya.

Dengan ketenangan tersebut, Ahsan/Hendra berhasil memperoleh empat poin beruntun dan memperkecil ketertinggalan menjadi 7-8.

Pada interval gim pertama, pasangan Jerman kembali melebarkan poin mereka dengan skor 7-11. Namun usai jeda minum, Ahsan/Hendra kembali membuktikan dominasinya dengan menyamakan kedudukan menjadi 11-11.

Ahsan/Hendra terus mendominasi permainan hingga set pertama selesai dengan skor 21-18.

Di set kedua, Ahsan/Hendra ataupun Lamsfuss/Seidel bermain dengan memberikan tekanan yang berbeda dari set pertama.

Namun daya permainan wakil Jerman tersebut sedikit lebih unggul dibanding Ahsan/Hendra. Hal itu terbukti dengan tertinggalnya Ahsan/Hendra di awal set kedua dengan skor 3-9.

Meski demikian, Ahsan/Hendra tetap bisa mengontrol permainan dengan baik, hingga akhirnya berhasil meraih empat poin tanpa henti menjadi 7-11 sebelum interval gim kedua.

Usai jeda interval gim kedua, Ahsan/Hendra sempat menyamakan kedudukan dengan skor 11-11, namun Lamsfuss/Seidel kembali merebut poin menjadi 11-14.

Ahsan/Hendra sukses membuat wakil Jerman panik setelah berhasil membalikan keadaan menjadi 20-17.

Namun hal tersebut justru menjadi bumerang bagi Ahsan/Hendra karena tim lawan berhasil meraih 3 poin secara beruntun dan menjadikan skor 20-20.

Berada dalam posisi jus, Ahsan/Hendra harus unggul dua poin untuk memenangkan pertandingan.

Ahsan/Hendra sempat unggul lagi dengan skor 21-20, namun kembali disamakan oleh Lamsfuss/Seidel menjadi 21-21.

Tidak kehilangan semangat, Ahsan/hendra terus menekan wakil Jerman dan berhasil meraih dua poin sekaligus dan menjadikan skor 23-21.

Dengan kemenangan yang fantastis ini, Ahsan/Hendra sukses melaju ke babak perempat final.

Di sisi lain, Ganda Putra Indonesia lainnya yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum berhasil melaju ke babak perempat final.

Marcus/Kevin harus mengakui kekalahannya atas wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dua set langsung dengan skor 15-21 dan 9-21.

The Minions sempat tampil dominan di set pertama, meskipun harus kalah di akhir pertandingan. Di set kedua, terlihat Marcus/Kevin tidak memberikan perlawanan yang signifikan hingga akhirnya kalah dengan skor telak 9-21. (Rian)



Komentar
Banner
Banner