Pemkab Tapin

Sukses Gelar Turnamen, Penjabat Bupati Apresiasi Perbasi Tapin

Pemerintah daerah Kabupaten Tapin apresiasi ajang turnamen bola basket yang digelar Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kabupaten Tapin.

Featured-Image
Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin saat foto bersama club Sirintik Tapin juara 1 Perbasi CUP 2023. Foto - apahabar.com/Sandy.

bakabar.com, RANTAU - Pemkab Tapin mengapresiasi turnamen yang digelar Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) setempat, Sabtu (26/11) malam.

Event bertajuk Perbasi Tapin Cup 2023 tersebut diikuti 12 klub dari berbagai kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. Semua pertandingan dipusatkan di Lapangan Bola Basket Bur Anwar sejak 18 hingga 25 November 2023.

Atas nama pemerintah daerah, Penjabat Bupati Muhammad Syarifuddin mengapresiasi kegiatan tersebut. Terlebih event ini juga digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Tapin ke-58.

"Alhamdulillah pertandingan cukup seru. Apalagi kejuaraan diikuti oleh pemain yang sudah teruji dari mulai babak penyisihan hingga final," ungkap Syarifuddin seusai menyaksikan pertandingan.

Syarifuddin berharap dengan adanya turnamen tersebut akan meningkatkan minat masyarakat utamanya anak-anak muda Tapim untuk menjadikan basket sebagai salah satu olahraga terfavorit.

"Selain sebagai wahana untuk menyiapkan bibit-bibit pemain basket yang handal, kejuaraan ini diharapkan pula dapat dijadikan sebagai event untuk lebih memantapkan kemampuan pemain agar dapat mengukur tingkat kemampuan yang ada dan memperbaikinya," paparnya.

Menurut Pj Bupati, kemampuan bermain jika tidak diimbangi dengan mentalitas bertanding akan membuat permainan yang telah dilatih menjadi percuma.

"Melalui turnamen ini diharapkan dapat menjaring pemain-pemain berkualitas yang dapat mewakili Kabupaten Tapin di kejuaraan tingkat yang lebih tinggi, entah itu nasional maupun internasional," harapnya.

Sementara Ketua Perbasi Tapin, Midpay Syahbani, menyampaikan Perbasi Cup ini merupakan agenda tahunan dalam rangka menyambut harjad Tapin.

"Alhamdulillah Perbasi Cup 2023 yang sekaligus memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapin ke-58 ini berjalan lancar dan sukses, sesuai dengan yang kita harapkan," ujarnya.

Midpay berharap di tahun yang akan datang nantinya dapat melaksanakan kegiatan yang serupa dengan lebih meriah lagi dan lebih banyak lagi club bola basket yang ikut berpartisipasi.

"Selamat kepada para juara. Semoga tahun depan bisa ikut berpartisipasi lagi. Saya mewakili panitia mohon maaf apabila kekurangan pada saat pelaksanaan pertandingan," pungkasnya.

Perbasi Tapin Cup 2023 sendiri dimenangi Sirintik Tapin yang mengalahkan Gazelle Banjarmasin di final. Sedangkan Sandman Banjarbaru menempati peringkat ketiga, disusul Binuang Muda di urutan keempat.

Sirintik berhak atas hadiah sebesar Rp20 juta. Selanjutnya berturut-turut uang hadiah untuk peringkat berikutnya sebesar Rp 15 juta, Rp 10 juta dan Rp5 juta. Adapun pemain terbaik atau MPV mengantongi hadiah Rp1 juta.

Editor


Komentar
Banner
Banner