Tak Berkategori

Sukamta Minta Ada Inovasi dalam Penyusunan RKPD 2021

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), Sukamta, menyampaikan harapannya dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah…

Featured-Image
Bupati Tanah Laut H Sukamta Tanam Pohon di Lingkungan Rumah Sakit Hadji Boejasin Pelaihari. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), Sukamta, menyampaikan harapannya dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 agar ada inovasi di pemerintahan maupun kemasyarakatan.

Hal itu ia sampaikan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tambang Ulang, di Aula Serbaguna Kantor Kecamatan Tambang Ulang, Kamis (13/02).

Bupati Tala juga menekankan pembangunan infrastruktur harus digenjot agar Tala dapat menjadi daerah yang maju.

“Kepada para jajaran Kepala SKPD, camat, kepala desa dan stakeholder lainnya dalam melakukan pembangunan infrastruktur agar melihat dulu apakah ada manfaatnya dan apakah manfaatnya langsung menyentuh ke masyarakat?” kata Sukamta.

Jika ingin membangun jembatan, misalnya, dia meminta pembangunan itu harus benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.

“Jangan membangun jembatan atau jalan yang tidak ada masyarakat yang melewatinya” ujar Kamta.

Sukamta ingin agar Musrenbang Kecamatan Tambang Ulang berjalan dengan tepat sasaran, di mana semua pihak dapat berpartisipasi memberikan masukan dan saran agar pembangunan yang akan dilakukan dapat tepat sasaran. Selain itu, Sukamta juga ingin tidak ada lagi desa tertinggal di Kabupaten Tala.

“Sekarang, ‘kan, masih ada desa tertinggal seperti Riam Adungan, Pantai Harapan dan Salaman. Saya harap pembenahan infrastruktur dilakukan agar desa tersebut bisa maju dan berkembang, karena selama ini seperti yang kita tahu akses jalan ke desa tersebut masih sulit,” ucap Kamta.

Sebelum menutup sambutannya Sukamta mengajak seluruh pihak untuk menekan angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Tala serta fokus untuk mensejahterakan masyarakat, dengan membuat program-program yang pro rakyat.

Musrenbang Kecamatan Tambang Ulang dihadiri oleh Wakil Bupati Tala Abdi Rahman, anggota DPRD Kabupaten Tala, Para Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tala, Forkopimcam Tambang Ulang, para Kepala Desa se-Kecamatan Tambang Ulang serta stakeholder terkait lainnya.

Baca Juga: Sukamta Resmikan Gedung Pusat Promosi Sentra Industri Kecil Menengah

Baca Juga: Sosialisasi Kemetrologian UTTP Digelar di Tanah Laut

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner