Kalsel

Sudian Noor Ingin Tanbu Punya Satu Portal Data Akurat

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor tak ingin kesalahan data mengakibatkan terhambatnya perencanaan pembangunan…

Featured-Image
Staf Ahli Bupati, H M Thaha saat menyampaikan pesan bupati dalam rapat koordinasi satu data Tanah Bumbu di Ruang Rapat Bersujud 1, Senin (03/02).Foto- Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor tak ingin kesalahan data mengakibatkan terhambatnya perencanaan pembangunan di sana. Dia pun ingin Tanbu punya satu portal data yang akurat.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, H M Thaha dalam rapat koordinasi satu data Tanah Bumbu di Ruang Rapat Bersujud 1, Senin (03/02).

Menurutnya, data merupakan salah satu bahan evaluasi pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah, serta bahan penentu dalam perumusan kebijakan dan perencanaan pembangunan daerah.

Sehingga tanpa data akurat, maka perencanaan yang disusun tidak tepat sasaran, salah prioritas dan salah kebijakan hingga rentan pemborosan anggaran.

“Untuk itu kami sangat berharap ke depannya hanya ada satu portal data. Dan kami juga berharap komitmen kita semua untuk sama-sama mewujudkan satu data Tanah Bumbu di bawah koordinasi Dinas Komunikasi dan Informatika,” tuturnya.

Dengan begitu, kata Thaha, Bupati Tanbu juga berharap data yang akurat, mutakhir dan terpadu itu dapat dipertanggungjawabkan serta mudah diakses. Sehingga pembangunan di daerah ini, menurutnya bisa terarah dan tepat sasaran.

Acara rapat koordinasi juga hadiri Kepala Diskominfo Tanah Bumbu, Ardiansyah, Kepala BPS Tanah Bumbu Akhmad Muzzakir dan Kepala Bappeda H. Damrah.

Baca Juga: PLN Ungkap Kronologis Putus Listrik Disdik Kalsel

Baca Juga: Bang Dhin Sambut Hangat Kenaikan Gaji Guru Honorer

Reporter : Syahriadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner