Kalsel

Sudian Noor Bagikan 1.200 Tumbler ke Pondok Pesantren

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu membagikan 1.200 tumbler (botol air minum) dan satu unit depo…

Featured-Image
Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor saat menyerahkan tumbler di Ponpes Nurul Hidayah, Kecamatan Simpang Empat. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu membagikan 1.200 tumbler (botol air minum) dan satu unit depo air minum isi ulang untuk murid Pondok Pesantren Nurul Hidayah di Kecamatan Simpang Empat.

Pembagian tumbler ini merupakan program pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang nantinya juga akan diberikan kepada seluruh murid sekolah negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Tumbler ini dibagikan, selain guna menghindari dehidrasi pada siswa siswi saat proses belajar mengajar, juga sebagai upaya mengurangi sampah plastik sekali pakai di lingkungan sekolah,” ujar Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor saat penyerahan tumbler, Senin (4/11).

Sudian Noor berharap melalui pembagian tumbler ini akan dapat memberikan manfaat bagi murid di sekolah.

Adapun yang mendapatkan tumbler dari pemerintah daerah itu adalah murid dari seluruh jenjang pendidikan yang ada di Pondok Pesantren Nurul Hidayah mulai dari Taman Kanak Kanak, Madrasah Ibtidayah, Tsanawiyah hingga Aliyah.

Di sela penyerahan, Bupati Sudian Noor juga menyempatkan untuk memberikan amanat kepada siswa siswi, khususnya Madrasah Aliyah Nurul Hidayah agar dapat memberikan contoh akhlak yang baik kepada adik kelasnya.

“Berikanlah contoh akhlak yang baik dan terpuji kepada adik-adik, sehingga nantinya semua murid yang ada di Pondok Pesantren Nurul Hidayah dapat menjadi contoh bagi murid dari sekolah lainnya,” tuturnya.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Hidayah, H Abdul Rasyid, mengucapkan terimakasih kepada Bupati H Sudian Noor yang telah memberikan bantuan berupa tumbler untuk seluruh murid dan depo air minum di sekolahnya.

“Semoga bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi seluruh murid dan pondok pesantren ini,” ucapnya.

Baca Juga:Efektifkah Operasi Zebra Sidang 'Kilat' Bagi Warga Kalsel?

Baca Juga:Communication Week Dibuka dengan Seminar Nasional dan Sharing Session

Reporter: Ahc21
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner