Kalsel

Sudah Dibuka, Pemandian Air Panas Tanuhi Ramai Dikunjungi Wisatawan

apahabar.com, KANDANGAN – Objek Wisata Pemandian Air Panas Tanuhi di Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan…

Featured-Image
Pengunjung menikmati liburan bersama keluarga di Pemandian Air Panas Tanuhi Loksado. Foto-apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Objek Wisata Pemandian Air Panas Tanuhi di Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mulai ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, Minggu (20/6).

Pantauan langsung bakabar.com, pengunjung ramai berdatangan dan memadati kawasan wisata yang dikelola pemerintah daerah setempat tersebut.

Menurut salah satu pengunjung asal Kabupaten Tapin, Fitlanida Fatwa mengatakan bahwa pihaknya bersyukur kolam Pemandian Air Panas Tanuhi sudah buka.

“Alhamdulillah pemandian air panas sudah dibuka, meskipun untuk kolam renang dingin belum diisi air oleh pengelola wisata,” katanya.

Bersama suami dan kedua anaknya, Fitlanida berendam pada kolam pemandian air panas bersuhu sedang kurang lebih 40 derajat celsius.

“Kolam ini bisa digunakan untuk anak-anak kecil, sedangkan yang diatas cukup panas khusus dewasa,” terangnya.

Selain warga Kabupaten Tapin, ternyata ada pula pengunjung yang datang dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan diluar daerah HSS.

Kebanyakan, para wisatawan ini datang ke Objek Wisata Pemandian Air Panas Tanuhi bersama dengan rombongan keluarga tercinta.

Kabid Pariwisata Disporapar HSS, Moh Zakir Maulidi menjelaskan, kurang lebih sudah satu bulan wisata air panas Tanuhi dibuka.

Berdasarkan data dari tiket masuk disana, hari Minggu (20/6) ini merupakan yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

“Biasanya weekend Sabtu dan Minggu sekitar 100 tiket masuk, hari ini 200 lebih,” jelas Moh Zakir.

Bahkan, 18 buah kamar dari 20 penginapan di Pemandian Air Panas Tanuhi juga penuh digunakan wisatawan pada Sabtu malam tadi.

“Dua penginapan sedang dalam perbaikan, sisanya penuh,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner