Kalsel

Sudah 3 Kali, Banjar Optimis 2022 Raih Penghargaan KLA Tingkat Madya

apahabar.com, MARTAPURA – Kabupaten Banjar kembali terima penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tingkat pertama tahun 2021…

Featured-Image
Kabupaten Banjar kembali terima penghargaan KLA 2021 oleh Kemen PPPA RI, Kamis (29/7). Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Kabupaten Banjar kembali terima penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tingkat pertama tahun 2021 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PPPA RI), Kamis (29/7).

Dalam pengumuman penghargaan secara virtual ini, kemen PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan, ucapan selamat kepada seluruh kepala daerah atas sumbangsih, serta kinerjanya demi memberikan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di wilayah masing-masing.

Dari 275 kabupaten/kota yang telah mendapat predikat Layak Anak baik tingkat Pertama, Madya, Nindya hingga Utama.

"Kami menyadari bahwa untuk mencapai hal tersebut, bukan perjuangan yang mudah. Karena membutuhkan komitmen yang kuat, proses yang panjang serta pengorbanan dari seluruh pihak demi terlindunginya anak-anak di daerah masing-masing," ujarnya.

Selain itu, I Gusti Ayu mengharapkan predikat KLA ini memberikan manfaat besar bagi perempuan dan anak serta menjadi inspirasi serta motivasi dan kekuatan hingga dorongan.

"Semoga dengan mendapatkan predikat KLA ini dapat meningkatkan inspirasi, motivasi, kekuatan serta dorongan, khususnya bagi Kabupaten, Kota serta Provinsi di seluruh Indonesia untuk menjadikan program pembangunan anak sebagai prioritas untuk mewujudkan Anak Terlindung Indonesia Maju," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengatakan, penghargaan ini adalah yang ketiga kalinya berhasil diraih oleh Kabupaten Banjar.

"Ini merupakan sebuah apresiasi kepada dinas terkait dan akan terus meningkatkan serta mengupayakan agar ke depannya prestasi Kabupaten Banjar meningkat ke jenjang berikutnya seperti halnya kabupaten dan kota lain. Kota Martapura Kabupaten Banjar optimis untuk meraih predikat itu," ungkapnya.

Tak sampai di sana, Saidi mengharapkan pada tahun 2022 nanti, Kabupaten Banjar akan meraih predikat Penghargaan KLA di Tingkat Madya.

Kepala DP2KBP3A Banjar, Hj. Siti Hamidah mengungkapkan jika pihaknya sudah membuat inovasi-inovasi bekerja sama dengan gugus tugas KLA serta SKPD seperti Capil dan pilanduk MANIS, Lapas Ramah Anak, MPP Ramah Anak dan Masjid Ramah Anak.

"Kamu akan terus berusaha bersama, serta dengan dukungan semua pihak untuk meningkatkan predikat penghargaan yang lebih tinggi lagi," ungkapnya.

Dalam pengumuman yang digelar secara virtual di Command Canter MANIS ini, dihadiri oleh Bupati Banjar, Ketua Gugus Tugas KLA Banjar Galuh Tantri Narindra dan Kepala DP2KBP3A Banjar Hj. Siti Hamidah.



Komentar
Banner
Banner