Hot Borneo

Suasana Haru Iringi Prosesi Pemakaman Hasanuddin Murad di Taman Makam Bahagia Banjarbaru

Jenazah anggota DPRD Kalsel, H Hasanuddin Murad dimakamkan di Taman Makam Bahagia, Kota Banjarbaru pada Jumat malam (19/5/2023).

Featured-Image
Jenazah anggota DPRD Kalsel, H Hasanuddin Murad dimakamkan di Taman Makam Bahagia, Kota Banjarbaru pada Jumat malam (19/5/2023). Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Suasana haru terasa saat prosesi pemakaman anggota DPRD Kalsel, H Hasanuddin Murad di Taman Makam Bahagia, Kota Banjarbaru, Jumat (19/5) malam.

Terlebih saat jenazah mantan Bupati Barito Kuala (Batola) dimasukkan ke dalam liang lahat, dengan diiringi kumandang adzan.

Suara isak tangis keluarga, terutama istri almarhum, Hj Noormiliani Aberani Sulaiman begitu terdengar jelas.

Jenazah mantan anggota DPR RI asal Kalsel itu dimasukan ke tempat peristirahatan terakhir pukul 20.28 Wita.

Hasanuddin Murad sebagai Ketua Komisi III DPRD Kalsel dikenal sebagai salah satu tokoh dengan segudang pengalaman dalam berorganisasi, tak ayal banyak pelayat hadir dalam proses pemakaman tersebut.

Selain itu pelayat juga berasal dari rekan sang istrinya yang juga mantan Bupati Batola 2017-2022 sekaligus putri H Aberani Sulaiman, Gubernur Kalsel ketiga periode 1963-1968 dan Ketua Panitia Persiapan Proklamasi Kalimantan 17 Mei 1949.

Kini, tempat peristirahatan terakhir Hasanuddin Murad berdekatan dengan makam sang mertua, Aberani Sulaiman di Taman Makam Bahagia itu.

Bertindak sebagai perwakilan keluarga, Rahmadian Noor dengan membacakan riwayat singkat Hasanuddin Murad yang meninggal di Rumah Sakit (RS) Penang Malaysia Jumat (18/5).

Rahmadi mewakili keluarga juga berterimakasih kepada semua pihak hingga terlaksananya proses pemakaman malam ini.

“Hari ini kita sama sama mengantar beliau, ke tempat peristirahatan terakhir. Ulun mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak melancarkan proses pemakaman hari ini,” ujar mantan Wakil Bupati Batola 2017-2022 melalui pidatonya.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK yamg hadir menyampaikan duka mendalam dan merasa kehilangan atas kepergian almarhum Hasanuddin Murad.

Menurut Supian, sosok almarhum sangat baik dan patut diberikan penghargaan sebagai wakil rakyat terbaik.

“Selama periode kami menjabat, beliau sering memberikan masukan. Banyak kenangan dengan almarhum,” ucap Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel ini.

Ia menyampaikan kenangan bersama almarhum tidak bisa dilupakan begitu saja, apalagi Hasanuddin Murad salah satu orang yang mendidiknya mulai dari kader Partai Golkar Hulu Sungai Utara (HSU) hingga sekarang.

“Alhamdulillah sampai saya dipercaya masyarakat sebagai wakil rakyat dan menjabat Ketua DPRD Kalsel,” pungkasnya.

Baca Juga: Karangan Bunga Gubernur Hingga Menteri Berjejer di Rumah Duka Hasanuddin Murad

Baca Juga: Breaking News! Mantan Bupati Batola Hasanuddin Murad Meninggal Dunia

Editor
Komentar
Banner
Banner