Kalsel

Suasana Haru Iringi Pisah Sambut Kapolresta Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin menggelar acara malam pisah sambut di salah satu hotel di kawasan…

Featured-Image
Suasana malam pisah sambut Kapolresta Banjarmasin, Rabu (19/2) malam. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi

bakabar.com, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin menggelar acara malam pisah sambut di salah satu hotel di kawasan A Yani KM 5, Banjarmasin Selatan, Rabu (19/2) malam..

Suasana haru mengiringi acara yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan seluruh personel Polresta Banjarmasin tersebut.

Kombes Polisi Sumarto menyampaikan rasa bangga dan bersyukur karena pernah diberikan amanah untuk menjaga Kota Banjarmasin. “Saya bersyukur karena disempatkan untuk menjabat sebagai Kapolresta di Kota Banjarmasin ini,” katanya.

Sumarto sendiri selanjutnya akan melanjutkan karir kepolisiannya sebagai Kakorwa Waketbidminwa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Lemdiklat Polri.

“Ya saat ini saya harus banyak belajar, karena disuruh untuk kembali ke kampus,” selorohnya diiringi senyum para hadirin.

Dikatakannya, saat menjabat sebagai Kapolresta Banjarmasin, banyak hal yang sangat berkesan baginya, sehingga selama 2 tahun menjabat, waktu terasa sangat ringkas.

“Rasa kekeluargaan dan sinergitas di sini sangat terasa, sehingga selama saya menjabat waktu berlalu begitu cepat,” timpalnya.

Dia berharap agar Kapolresta Banjarmasin yang baru bisa menjaga sinergitas agar mewujudkan kesejahteraan dan menjaga rasa aman tentram di benak warga Kota Banjarmasin

Sementara itu, Kombes Pol Rachmat Darmawan sebagai pejabat baru Kapolresta Banjarmasin mengatakan, akan menjadikan Kota Banjarmasin agar bisa lebih maju.

“Sebagai polisi tugas saya adalah menjaga rasa aman dan kondusif di Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Terakhir, dalam acara tersebut, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan kesannya selama bergaul dengan Kombes Pol Sumarto.

“Dua tahun bukanlah waktu yang singkat, banyak hal yang kita lalui, saya merasakan betul situasi Kota Banjarmasin yang aman dan damai selama Polresta Banjarmasin dipimpin oleh pak Sumarto,” tuturnya.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kombes Pol Sumarto karena sudah membangun rasa sinergitas yang tinggi dan telah menjaga situasi kondisi kondusif.

“Semoga apa yang dilaksanakan menjadi lahan pahala bagi pak Sumarto,” harapnya.

Kepada Kapolresta baru, Ibnu berharap agar bisa menjaga sinergitas antar 3 pilar yang telah dibangun sejauh ini. Selain itu, ia juga mengajak untuk menjaga rasa kebhinekaan di Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Tersinggung, Peristiwa Berdarah Pecah di Teluk Tiram

Baca Juga:Baru 2 Calon Independen Serahkan Berkas Dukungan ke KPU HST

Baca Juga: Jalur Alternatif Jamaah Haul Guru Sekumpul di Tapin Berlubang, Ini Solusinya

Baca Juga: Pengurus JMSI Kalsel Resmi Dibentuk, Milhan Rusli Jabat Plt Ketua

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner