Hot Borneo

Straight! Juara Lomba Mancing di Kolam H Mansyah Banjarmasin Bawa Pulang Motor Baru

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 70 peserta antusias mengikuti lomba pancing digelar oleh kolam pemancingan H. Mansyah,…

Featured-Image
Puluhan peserta antusias mengikuti lomba pancing digelar oleh kolam pemancingan H. Mansyah, Jalan Yos Sudarso, Telaga Biru, Banjarmasin Barat, Minggu (27/3). Foto-Ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 70 peserta antusias mengikuti lomba pancing digelar oleh kolam pemancingan H. Mansyah, Jalan Yos Sudarso, Telaga Biru, Banjarmasin Barat, Minggu (27/3).

Lomba mancing itu sendiri digelar untuk memperingati 1 tahun anniversarry kolam pancing H Mansyah. Tak main-main, hadiah utama yang disiapkan panitia adalah satu unit sepeda motor Honda Genio.

Lomba dilaksanakan dengan harapan agar bisa menjadi ajang hiburan bagi masyarakat setempat.

“Masyarakat Banjar terkenal dengan hobi mancing, sehingga kita menggelar ini agar mereka bisa menyalurkan hobi,” kata ketua pelaksana lomba, Evan.

Lomba dilaksanakan dengan sistem 5 kali penyisihan. “Per-lapak tiket dijual Rp275 ribu,” imbuhnya.

Kemudian para peserta akan berlomba untuk mendapatkan 14 golden tiket menuju final.

Hadiah utama pada akhirnya dimenangkan oleh Ismanu. Dia keluar sebagai juara setelah berhasil mendapat ikan seberat 4,6 kilogram.

“Alhamdulillah,” katanya tak menyangka.

Selama lomba, Ismanu mengaku sempat kesulitan lantaran keberadaan kolam yang lumayan dekat dengan aliran sungai. “Jadi PH-nya itu sangat tergantung dari pasang-surut sungai,” katanya.

Selain itu, kondisi ikan yang baru dilabuh ke kolam turut menjadi kendala. “Karena umpan yang kita pakai belum tentu dimakan ikan,” katanya.

Kendati demikian, Ismanu sangat menikmati berlangsungnya lomba memancing tersebut.
“Atmosfer pemancing di Banjarmasin sangat luar biasa. Lomba seperti ini sangat bagus. Selain untuk menyalurkan hobi, juga menjalin silaturahmi,” katanya.

Sementara itu, Alfred Halim, peserta lainnya juga mengaku sangat menikmati lomba yang diselenggarakan oleh kolam pancing H Mansyah.

“Lomba ini sangat bagus bagi para peminat mancing,” katanya.

Komentar
Banner
Banner