Kalsel

Stok Kosong, Permintaan Plasma Konvalesen di Banjarmasin Tinggi

apahabar.com, BANJARMASIN – Permintaan plasma konvalesen di Banjarmasin, Kalsel, tinggi, tidak sebanding dengan ketersediaan darah itu…

Featured-Image
Ilustrasi donor darah. Foto: pmi.or.id

bakabar.com, BANJARMASIN – Permintaan plasma konvalesen di Banjarmasin, Kalsel, tinggi, tidak sebanding dengan ketersediaan darah itu di PMI setempat.

Misalnya di PMI Banjarmasin, stok darah plasma konvalesen mengalami kekosongan pada Senin (19/7). Mulai dari golongan O, A, B hingga AB.

Namun jumlah antrean kebutuhan plasma konvalesen mencapai 94 kantong. Rinciannya untuk golongan darah O 26 kantong, A 32 kantong, B 27 kantong dan AB 9 kantong.

Kepala UDD PMI Kota Banjarmasin, dr Aulia Ramadhan Supit meminta jika mempunyai keluarga, kawan, tetangga atau karyawan yang pernah kena Covid-19.

"Saya minta tolong sekali untuk donor plasma karena banyak sekali pasien yang memerlukan," ujar Rama.

Mereka yang ingin mendonorkan plasma konvalesen segera merapat ke UDD PMI Banjarmasin, Jalan S Parman, Banjarmasin Tengah.

Penyintas juga bisa tanya dengan menghubungi WhatsApp (WA) +62 819 53670107.

Diketahui, plasma konvalesen sendiri adalah terapi yang dilakukan dengan mendonorkan plasma darah orang yang sembuh dari Covid-19 kepada pasien yang masih terinfeksi.



Komentar
Banner
Banner