Kalsel

Stok Darah PMI Menipis, Jajaran Polres Banjarbaru Mendonor

apahabar.com, BANJARBARU – Jajaran Polres Banjarbaru melakukan donor darah. Itu dilakukan guna bantu ketersediaan stok darah…

Featured-Image
Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H saat mendonorkan darahnya untuk PMI Banjarbaru. Foto-Humas Pemkot Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Jajaran Polres Banjarbaru melakukan donor darah. Itu dilakukan guna bantu ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarbaru yang semakin hari kian menipis.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H bersama pejabat utama dan personelnya mendonorkan darah di unit transfusi darah RS Kota Banjarbaru, Jumat (10/04) sore.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personelnya, sebelum adanya covid-19, personelnya juga rutin mendonorkan darah untuk pasien talasemia,” ujar Kapolres.

“Namun kali ini saya mengajak mereka untuk mendonorkan darah untuk menambah ketersediaan darah, ditengah pandemi covid-19,” sambungnya.

Dijelaskannya, kegiatan donor darah tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga kesehatan seperti halnya PMI yang turut membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Semoga kita semua diberikan kesehatan serta semangat dalam upaya pengabdian kepada masyarakat dan selalu dilindungi oleh Allah SWT, tetap semangat dalam melayani masyarakat." pungkasnya.

Seperti diketahui, selain di Banjarbaru, PMI dibeberapa daerah lainnya juga mengeluhkan hal yang sama, yakni menipisnya ketersediaan stok darah.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner