Pemkab Tanah Laut

Staf Ahli Setda Tala Resmikan BUMDesma Banyu Batuah LKD Bajuin

Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) Banyu Batuah LKD yang dikelola oleh sembilan desa di Kecamatan Bajuin diresmikan, Selasa (1/8/2023).

Featured-Image
BUMDesma Banyu Batuah LKD yang dikelola oleh sembilan desa di Kecamatan Bajuin diresmikan, Selasa (1/8/2023).

bakabar.com, PELAIHARI - Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) Banyu Batuah LKD yang dikelola oleh sembilan desa di Kecamatan Bajuin diresmikan, Selasa (1/8/2023).

BUMDesa Banyu Batuah LKD bergerak dibidang perdagangan dengan membuka toko pusat oleh-oleh di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari.

Toko pusat oleh-oleh akan diisi dengan berbagai macam produk dan olahan lokal Tala.

Peresmian dilakukan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia pada Sekretariat Daerah (Setda) Tala, Gentry Yuliantono.

Gentry Yuliantono mengatakan bahwa keberadaan BUMDesa adalah langkah strategis menggerakkan potensi ekonomi desa.

“Toko ini tentu menjadi wadah yang sangat strategis untuk memasarkan produk-produk BumDes atau usaha kecil yang selama ini masih terpusat di desa,” kata Gentry.

Menurut Gentry bahwa lokasi yang dipilih sudah sangat strategis untuk menarik minat para wisatawan yang berkunjung ke Tala.

Ia berharap promosi dan inovasi terus dijalankan termasuk menampilkan produk-produk yang berkualitas disertai dengan pelayanan yang ramah dan bersahabat.

“Saya harap promosi bisa terus digencarkan agar masyarakat yang datang ke Tanah Laut mengetahui bahwa sekarang ada pusat oleh baru yang dikelola BUMDesma,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner