Kalsel

Ssttt.. Aziz Lapor Polda Kalsel Buntut Isu Penggelembungan Suara Banjar 

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisioner KPU Banjar Abdul Muthalib diam-diam melaporkan dugaan pemalsuan dokumen ke Polda Kalsel….

Featured-Image
Komisioner KPU Banjar Abdul Muthalib menjalani klarifikasi di KPU Banjar, Kamis (3/3). apahabar.com/Syahbani

bakabar.com, BANJARMASIN – Komisioner KPU Banjar Abdul Muthalib diam-diam melaporkan dugaan pemalsuan dokumen ke Polda Kalsel.

“Memang saya secara pribadi tapi kan secara kelembagaan saya juga anggota KPU Kabupaten Banjar. Secara kelembagaan kami harus menyampaikan ke KPU Provinsi,” ujar Aziz sapaan akrabnya, usai menjalani klarifikasi di KPU Kalsel, Rabu (3/3).

Namun Aziz tak menjelaskan gamblang kapan dan siapa objek pelaporan tersebut.

Ihwal langkah hukum Aziz juga dibenarkan oleh Ketua KPUD Kalsel, Sarmuji.

Sarmuji bilang bahwa Aziz telah melaporkan perkara dugaan pemalsuan surat pernyataan itu ke Polda Kalsel.

“Dia (Aziz) bukan mau lagi. Tapi sudah melaporkan. Tapi saya tidak tahu bagaimana proses di Polda. Dia sudah lakukan katanya. Kita tunggu saja,” beber Sarmuji usai klarifikasi.

Dikatakan Sarmuji bahwa karena laporan tersebut atas nama pribadi Aziz, sehingga KPU Kalsel tak perlu lagi repot-repot mendampingi.

“Jadi karena sudah melaporkan buat apa lagi kita mendampingi,” ujar Sarmuji.

Informasi terhimpun, polisi tengah menyelidiki siapa pembuat surat pernyataan yang menyeret nama Abdul Muthalib tersebut.

Dicecar Puluhan Pertanyaan

Sebelumnya, dua jam lebih Abdul Muthalib diperiksa. Komisioner KPU Kabupaten Banjar itu dicecar puluhan pertanyaan oleh lima Komisioner KPU Kalsel di ruang rapat.

Klarifikasi digelar tertutup di ruang rapat Sekretariat KPUD Kalsel, Jalan Ahmad Yani, KM 3,7 Banjarmasin Timur sejak pukul 10.35-12.40, Rabu pagi (3/3).

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya:

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner