Nasional

Spanduk Bekas Kampanye Pemilu Jadi Jaket Keren

apahabar.com, JAKARTA – Harits Alfadri Dewanto atau akrab dipanggil Tejet mencuri atensi netizen. Itu setelah ia…

Featured-Image
Jaket keren dari spanduk bekas kampanye. Foto-Dok/Instagram @tejyet

bakabar.com, JAKARTA – Harits Alfadri Dewanto atau akrab dipanggil Tejet mencuri atensi netizen. Itu setelah ia berhasil menyulap barang bekas kampanye menjadi item fashion kekinian.

Jaket bernuansa biru-merah karyanya dibuat dari bendera spanduk berlogo partai, bekas kampanye 2019.

“Saya merasakan keresahan ketika melihat bendera-bendera berlogo partai beken yang terpampang dan melukai pohon-pohon pinggir jalan raya, menutupi lampu jalan, menutupi jalur pejalan kaki dan lain sebagainya. Menaruh atribut kampanye seperti itu mengganggu fungsi fasilitas umum dan juga mengganggu estetika umum,” ujar Tejet kepada Wolipop.

Melihat sampah bekas pemilu yang ditinggalkan, membuat Tejet putar otak untuk mendaur ulang limbahnya menjadi sesuatu yang berdaya pakai. Dari sana, muncullah ide untuk membuat jaket seperti yang sekarang ini viral.

Untuk saat ini jaket tersebut belum dijual. Namun jika ada yang menginginkannya, Tejet akan menjualnya Rp15 juta.

Baca Juga: Berbagai Kegiatan Warnai Puncak Perayaan Harjad Banjarbaru

“Ambil barangnya susah (bukan dapat barangnya loh) ada proses pengambilannya , teknis mengacak puzzle dari logo benderanya dipikirin banget soalnya itu harus dipikirin sampai dua langkah kedepan, jahit kain perkainnya bagaimana? dan Setelah dibuat pola jadinya terlihat seperti apa? jahitnya susah, dipikirin juga gimana kalo dipakainya adem, dalemannya di lapisin bahan cotton,” ungkap pria lulusan Desain Komunikasi Visual ini.

Tejet mengungkap ia membuat karyanya ini secara total agar dapat dinikmati publik. Pun dari pemotretan produknya menggunakan seorang model agar menjadi konten yang layak masuk Instagram.

“Karyaku sekarang banyak dapet apresiasi positif dan ada beberapa yang janggal dengan karyaku karena aku sengaja bikin logonya ku acak. jadi keindahan tersendiri menjadi motif setelah diacak. Terbukti viralnya karyaku telah mewakilkan beberapa orang yang merasakan hal yang sama denganku,” lanjutnya.

Seperti ditulis wolipop, setelah jaket dari spanduk, Tejet berharap ingin membuat hal yang lebih besar lagi.

Ia berharap untuk bisa menggelar pameran seni yang seluruh produknya terbuat dari limbah visual.

Baca Juga: Rekapitulasi Perhitungan Suara Dilakukan Berjenjang

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner