DPRD Kalsel

Sosper Kepemudaan, Bang Dhin: Pemuda Bermanfaat Bagi Masyarakat Kalsel

Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2019 tentang Kepemudaan.

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2019 tentang Kepemudaan. Humas for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2019 tentang Kepemudaan.

Turut hadir sebagai narasumber Ketua Organisasi kepemudaan GMNI M Helmi dan Ketua Pmii Tanah Bumbu.

Bang Dhin sapaan akrabnya menjelaskan sosialisasi ini, lebih tepatnya sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Kalsel Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Kepemudan adalah merupakan program Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan pada Tahun 2021.

"Dimana Anggota DPRD turun menyapa dan melakukan dialog secara langsung kepada masyarakat untuk penyebarluasan Peraturan Daerah sebagai sebuah instrument hukum mengenai pemberdayaan dan pengembangan kepemudaan di Kalsel," ujarnya.

Seperti halnya Norma dalam Peraturan Daerah ini, kata Bang Dhin dimaksudkan untuk membentuk masyarakat yang demokratis dan bertanggung jawab dengan basis kearifan lokal yang unggul dan kompetitif.

"Menata sarana prasarana kepemudaan, pembiayaan, pembinaan, dan kualitas mutu layanan kepemudaan dengan prioritas mengembangkan dan mengarahkan potensi kepemudaan," papar bang dhin.

Peraturan Daerah ini pada intinya memberikan jaminan perlindungan dan kepastian hukum atas eksistensi aktivitas kepemudaan. Untuk itu PERDA NOMOR 10 TAHUN 2019 ini turut menjadi strategi Pemerintah Daerah dalam menselaraskan dan meng-integrasikan program pelayanan kepemudaan.

"Ini agar memiliki konsep pemberdayaan kepemudaan yang terencana, terarah, terpadu, serta berkelanjutan, pungkas Bang Dhin.

Bang dhin berpesan teruslah mengasah dan belajar kembangkan kemampuan dalam organisasi sebagai pemuda.

"Melakukan komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah untuk kebaikan bersama dalam membangun apa yang dihendaki masyarakat agar dapat bermafaat bagi orang banyak, Muda tidak menutup kemungkinan menjadi pemimpin daerah dikemudian hari," pungkasnya.

Editor


1 Komentar
Banner
Banner