Hot Borneo

Sosok Pengganti Hasanuddin Murad di DPRD Kalsel Masih Abu-Abu

Anggota DPRD Kalsel, H Hasanuddin Murad meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Penang Malaysia, Kamis lalu (19/5/2023).

Featured-Image
Anggota DPRD Kalsel, H Hasanuddin Murad meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Penang Malaysia, Kamis lalu (19/5/2023).

bakabar.com, BANJARMASIN - Anggota DPRD Kalsel, H Hasanuddin Murad, meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Penang Malaysia, Kamis (19/5).

Mekanisme pergantian antar waktu (PAW) pun dilaksanakan untuk mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan mantan Bupati Barito Kuala (Batola).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel sedang menunggu permohonan autentikasi perolehan suara dari pimpinan DPRD Kalsel.

“KPU itu hanya menunggu, pemberitahuan atau surat dari Ketua DPRD dan memang memastikan bahwa yang bersangkutan meninggal dunia,” ujar Komisioner KPU Kalsel, Hatmiati.

Baca Juga: Dear Calon Jemaah Haji: Jangan Bawa Azimat ke Tanah Suci

Ia mengatakan secara aturan sosok yang akan menggantikan Hasanuddin Murad adalah caleg dengan suara terbanyak di bawah tokoh yang meninggal dunia. 

Hasanuddin sendiri berada di dapil Kalsel 3, Batola. Di dapil tersebut, Partai Golongan Karya (Golkar) Kalsel meraih dua kursi.

“Kita akan mengecek nanti, perolehan suara terbanyak pada dapil tersebut itu siapa. Nanti kita akan koordinasi dan memastikan bahwa yang bersangkutan memenuhi syarat bahwa yang bersangkutan menjadi PAW DPRD,” ucapnya.

Baca Juga: Resmi! Argentina Umumkan Ladeni Timnas Indonesia 19 Juni di Jakarta

Sekretaris DPRD Kalsel, Muhammad Jaini, mengatakan pihaknya hingga ini belum memasukkan surat pemberitahuan terkait PAW DPRD Kalsel.

“Belum ada,” jawabnya singkat kepada bakabar.com.

Editor


Komentar
Banner
Banner