Kalsel

Sosok Mardani H Maming Sumber Inspirasi Semua Pihak

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai pengusaha, Mardani H Maming dinilai jadi sosok panutan banyak anak muda Kalimantan…

Featured-Image
Ketum BPP Hipmi 2019-2024, Mardani H Maming. Foto-Detik

bakabar.com, BANJARMASIN - Sebagai pengusaha, Mardani H Maming dinilai jadi sosok panutan banyak anak muda Kalimantan Selatan.

Termasuk pula bagi Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor. Dengan bangganya menyebut Mardani adalah idola bagi dirinya.

"Beliau salah satu inspiratif buat anak-anak muda di Tanbu. Beliau juga idola dan guru bagi saya," ucap Sudian kepada bakabar.com belum lama ini.

Tidak hanya dia dan generasi muda di Tanbu, para ulama dan tokoh lainnya pun ujarnya banyak mengagumi pribadi seorang Mardani.

Sebab mantan Bupati Tanbu yang pernah menjabat selama dua periode ini sangat tinggi jiwa sosialnya kepada masyarakat.

"Banyak hasil-hasil karya beliau, contoh kecil seperti jalan-jalan pelangi. Beliau yang menggagas dan menyediakan bahan peralatan, masyarakat ikut bergotong-royong membangunnya," papar Sudian Noor.

Kebiasaan gotong royong memang telah ditanamkan oleh masyarakat Tanbu sejak dulu. Bahkan sebagai penerus Mardani, Sudian juga melanjutkan apa yang telah dibangun oleh Mardani di periode terdahulu.

"Sejak saya mewakili beliau banyak ilmu-ilmu yang beliau berikan. Salah satunya mewadahi para pemuda untuk menyalurkan kreatifitas mereka," kata dia.

Untuk mendukung kreatifitas anak muda, pemerintah Tanbu telah menyediakan forum khusus untuk mewadahi anak-anak muda yang ingin menampilkan bakat mereka di bidang apapun.

"Jadi setiap malam minggu atau dua minggu sekali, kita mengadakan event. Silahkan mereka tampil untuk kreatifitas, hobi, kemampuan atau berpidato. Apapun itu daripada mereka keluyuran sembarangan," ungkapnya.

Selain mengembangkan kreatifitas anak muda, Sudian juga berupaya terus menjadikan Tanbu sebagai kota layak anak.

Sebelumnya penghargaan telah mereka dapatkan dan pencapaian tersebut tentunya akan terus dipertahankan.

"Pemenuhan hak anak Alhamdulillah sudah terpenuhi. Seperti akta kelahiran anak sudah lebih dari 90 persen dan Kartu Identitas anak sudah 95 persen. Melebihi rata-rata nasional," terangnya.

Seluruh pencapaian tersebut baginya tidak terlepas dari peran masyarakat dan bimbingan yang dia terima dari seorang Mardani H Maming.

Terpilihnya Mardani sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP-Hipmi) membuktikan kepiawaiannya dalam memimpin satu organisasi.

"Bangga sekali sebab beliau orang Kalsel pertama yang bisa menjadi ketua Hipmi Indonesia," tutur Sudian Noor mengakhiri.

Baca Juga: Hipmi Kalteng Dukung Kepemimpinan Mardani H Maming

Baca Juga: FOTO: Momen Mardani H Maming Jadi Rebutan Selfie di Munas Hipmi

Reporter: Musnita Sari
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner