Kalsel

Sore Ini, Warga Tanbu Positif Covid-19 Bertambah Lagi

apahabar.com, BATULICIN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanah Bumbu (Tanbu) kembali mengupdate data sebaran…

Featured-Image
Penambahan kasus baru Covid-19 di Tanah Bumbu kembali terjadi. Foto Ilustrasi-Suara.com

bakabar.com, BATULICIN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanah Bumbu (Tanbu) kembali mengupdate data sebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

Berdasarkan update pada Rabu (8/7) pukul 14.00, pasien terkonfirmasi positif kembali bertambah 7 orang.

“Ada tambahan 7 orang pasien baru yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab,” ungkap Koordinator Humas Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu, Ardiansyah, melalui whatsAppnya, Rabu (8/7) sore.

Pasien tersebut semuanya berasal dari Kecamatan Angsana yang rencananya akan dirawat di Hotel Hilmar Batulicin.

Dengan tambahan pasien tersebut, sehingga total jumlah konfirmasi positif Covid-19 di Tanah Bumbu mencapai 169 kasus. Dengan rincian 37 orang masih dalam perawatan, 129 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.

Untuk 37 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dalam perawatan yakni Batulicin 0 orang, Simpang Empat 3 orang, Kusan Hilir 2 orang, Kusan Hulu 0 orang, dan Kuranji 2 orang.

Kemudian Mantewe 0 orang, Satui 8 orang, Sungai Loban 1 orang, Karang Bintang 1 orang, dan Angsana 20 orang.

Selanjutnya untuk pasien yang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis totalnya ada 129 orang.

Mereka berasal dari Kecamatan Batulicin 12 orang, Simpang Empat 40 orang, Kusan Hilir 29 orang, Kusan Hulu 2 orang, Kuranji 4 orang, dan Mantewe 9 orang.

Kemudian Satui 14 orang, Sungai Loban 6 orang, Karang Bintang 10 orang, dan Angsana 3 orang.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) naik jadi 7 orang.

Kemudian pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia ada 3 orang yakni dari Mantewe, Sungai Loban, dan Satui.

Kemudian untuk orang dalam pemantauan (ODP) ada 51 orang yang tersebar di masing-masing kecamatan. Yakni Batulicin 11 orang, Simpang Empat 2 orang, Kusan Hilir 9 orang, Kusan Hulu 11 orang, dan Kuranji 2 orang.

Selanjutnya Mantewe 0 orang, Satui 7 orang, Sungai Loban 7 orang, Karang Bintang 0 orang, dan Angsana 2 orang.

Kemudian untuk orang tanpa gejala (OTG) ada 713 orang. Yakni Batulicin 138 orang, Simpang Empat 59 orang, Kusan Hilir 93 orang, Kusan Hulu 129 orang, dan Kuranji 25 orang.

Selanjutnya Mantewe 88 orang, Satui 76 orang, Sungai Loban 9 orang, Karang Bintang 52 orang, dan Angsana 44 orang.

Ardiansyah mengimbau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan serta bekerja sama untuk menekan persebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

“Jangan keluar rumah kecuali sangat penting untuk menghindari terjangkitnya Covid-19, gunakan masker saat beraktivitas,” imbaunya.

Selain itu, jaga kebersihan dan jalankan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun, hindari perkumpulan orang banyak.

“Demi keselamatan bersama, taatlah pada aturan yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” tegasnya.

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner