Kalsel

Sore, Akses Batola-Banjarmasin di Jembatan Alalak Resmi Ditutup

apahabar.com, BANJARMASIN – Sempat dijadwalkan pukul 13.00 Wita tadi, pemberlakuan satu jalur di Jembatan Alalak Baru…

Featured-Image
Akses Batola menuju Banjarmasin di Jembatan Sei Alalak mulai ditutup, Senin (18/10) sore. Foto-apahabar/Riki

bakabar.com, BANJARMASIN – Sempat dijadwalkan pukul 13.00 Wita tadi, pemberlakuan satu jalur di Jembatan Alalak Baru akhirnya baru ditutup sekitar pukul 16.35 Wita.

Penutupan akses dari jalur Kabupaten Barito Kuala menuju Kota Banjarmasin ini ditandai dengan pemasangan sejumlah barier pembatas jalan, tepat di depan kawasan jembatan.

Selain itu, sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan dan aparat kepolisian setempat juga tampak berjaga, layaknya seperti penutupan saat masa pengerjaan jembatan.

Pantauan bakabar.com, para pengendara dari arah Batola menuju Banjarmasin yang ingin melintas di Jembatan Alalak terpaksa harus putar balik.

Mereka diarahkan menuju kawasan Handil Bakti untuk menggunakan akses Jembatan Kayutangi II.

"Sesuai instruksi Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalsel menyusul ditutupnya satu jalur di Jembatan Alalak, maka dilakukan pengalihan arus lalu lintas," ucap Kasi Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Batola, Samsuni.

Pemberlakuan ini, lanjut dia, sesuai rencana awal yakni hingga Rabu (20/10) nanti atau H-1 peresmian Jembatan Alalak.

Sedangkan khusus untuk nanti malam, mulai pukul 21.00 hingga Selasa (19/10) pukul 7.00 Wita jembatan bakal ditutup total. Penutupan ini dilakukan untuk fokus memantapkan berbagai persiapan, termasuk memasang sejumlah tenda.

Pantauan lain, beberapa anggota Pasukan Pengamanan Presiden (paspampres) dan protokol Istana Negara juga sempat terlihat di kawasan jembatan Alalak.

"Kedatangan mereka untuk mengecek lokasi jembatan Sei Alalak," jelas PPK Jembatan Sei Alalak, Andika Mulrosha.



Komentar
Banner
Banner