Geliat UMKM

Solusi Keuangan Digital, Bank Jago Bantu UMKM Mengelola Dana Usaha

PT Bank Jago Tbk mendorong peningkatan usaha para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui solusi keuangan digital.

Featured-Image
Petugas tengah menjelaskan cara penggunaan aplikasi Bank Jago. Foto: Bank Jago

bakabar.com, JAKARTA - PT Bank Jago Tbk mendorong peningkatan usaha para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui solusi keuangan digital yang berfokus pada kehidupan dan tertanam dalam ekosistem digital.

Contoh tantangan yang dihadapi sehari-hari, antara lain memisahkan dana usaha dengan dana pribadi, rekonsiliasi hasil penjualan yang kerap terbagi di berbagai rekening bank yang berbeda, dan pengelolaan budget pengeluaran.

“Bank Jago senantiasa mendengarkan tantangan finansial yang dihadapi masyarakat, tak terkecuali di kalangan pelaku UMKM dan khususnya merchant di dalam ekosistem digital,” ujar Head of Merchant Business Bank Jago Vincent C. Soegianto dalam keterangannya, Selasa (27/6).

Baca Juga: Solusi Keuangan Digital, Bank Jago Fokus Kembangkan Life-Centric

Sejak tahun 2022, Bank Jago membuka akses bagi pelaku UMKM, termasuk secara khusus melalui merchant e-commerce. Melalui akses itu, mereka akan mendapatkan fasilitas gratis biaya administrasi bulanan, gratis biaya transfer, gratis biaya tarik tunai di seluruh ATM, bunga simpanan yang kompetitif, dan yang paling penting adalah fasilitas penarikan hasil penjualan di hari yang sama (same day pay out) untuk nasabah terpilih.

Dari survei yang dilakukan pada akhir Maret 2023 terhadap dua ribu pengguna Bank Jago, Bank Jago mendapatkan masukan bahwa fitur utama yang paling berguna adalah mengelola keuangan usaha menggunakan Kantong Jago. Melalui Kantong Jago, pengguna dapat mengatur arus kas (cash flow) dan memisahkan keuangan pribadi dan usaha dengan sangat mudah.

Salah satu mitra usaha merchant, Satria S. Alim, pemilik usaha minuman kelapa muda dan produk olahan kelapa muda, Ratu Degan Indonesia mengakui manfaat Aplikasi Jago yang digunakannya.

Baca Juga: Bank Jago Bukukan Pertumbuhan Kredit Syariah Rp9,43 Triliun pada 2022

Menurutnya, Aplikasi Jago sangat bermanfaat dalam mengelola keuangan usaha, Ia merasakan perubahan yang lebih baik dalam perencanaan dan proses operasional harian yang dijalankan.

“Saya menemukan Bank Jago dari platform jualan makanan online. Di Bank Jago ada fitur yang sangat spesial buat saya, mulai gratis transfer sampai Kantong Jago sehingga kita tidak perlu buka banyak rekening,” ungkap Satria.

Menurut Satria, fitur Kantong pada Aplikasi Jago memudahkannya untuk memisahkan uang untuk berbagai tujuan, seperti keuangan pribadi, gaji karyawan, membayar pemasok (supplier), serta keperluan lain.

Editor


Komentar
Banner
Banner