Pemkab Tala

Soal Pj Sekda Tala, Syamsir: Gubernur Memilih Sesuai Usulan

Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman, berharap calon Pj Sekretaris Daerah (Sekda) mempunyai kemampuan yang sama dengan yang ada.

Featured-Image
Pj Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman. Foto: dok/Asep LK

bakabar.com, PELAIHARI - Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman, berharap calon Pj Sekretaris Daerah (Sekda) mempunyai kemampuan yang sama dengan yang ada.

"Sekda definitif kan masih bulan depan baru pensiun, kalau mempersiapkan Pj Sekda seminggu juga sudah siap," kata Pj Bupati Syamsir usai buka puasa bersama dengan PT JBG beberapa Minggu lalu 4 April 2024.

Pj Bupati Syamsir mengaku, dalam waktu seminggu  pihaknya sudah bisa mengajukan pejabat yang akan menempati pos sebagai Pj Sekda Tala.

Menurutnya, pejabat menempati Pj Sekda adalah pejabat tinggi pratama. Bisa di lingkup Pemkab Tala,  maupun dari Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kita siapkan pejabat tinggi pratama apakah nanti dari Provinsi atau Kabupaten Tala, diusulkan ke Gubernur Kalsel,” ujarnya.

Ia menyebutkan, kalau sudah diajukan nama Pj Sekda  tinggal menunggu saja penetapan dari Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor.

“Gubernur nanti yang akan menunjuk atau memilih sesuai dengan usulan Pj Bupati,” katanya.

Pj Bupati Syamsir berharap, calon PJ Sekda Tala, pengganti yang ada bisa   memiliki kemampuan yang sama. Bisa menjabarkan urusan administrasi dan mengkoordinasikan setiap SKPD.

“Intinya bisa menjalankan tolak ukur Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan ini bagian penting dalam menjalankan roda pemerintahan di Tala,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner