News

Soal Pemadaman Listrik di Kawasan Sudirman, PLN Sebut Tanggung Jawab Pelanggan

Pemadaman listrik di kawasan Sudirman membuat ribuan karyawan harus berhamburan keluar melalui anak tangga darurat Gedung Sahid Sudirman Center.

Featured-Image
Karyawan di kawasan elite Sahid Sudirman Centre berhamburan keluar gedung saat terjadi pemadaman listrik, Senin (20/2). (Foto: apahabar.com/Wilfridus Zenobius Kolo)

bakabar.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) membantah pemadaman listrik yang terjadi di kawasan Sudirman disebabkan oleh turunnya pasokan listrik yang disediakan PLN.

Manager UP3 Menteng PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Sigit Arimurti menerangkan pihaknya sudah melakukan pengecekan ke lokasi mengenai pemadaman yang terjadi di kawasan Sudirman.

Baca Juga: Breaking! Pemadaman Listrik Terjadi di Kawasan Sudirman Jakarta

Berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan PLN, diketahui pasokan listrik dari PLN dalam kondisi normal.

"Padamnya listrik terjadi pada sisi instalasi gedung milik pelanggan yang menjadi tanggung jawab pelanggan dalam pengoperasian dan pemeliharaannya," katanya kepada bakabar.com, Senin (20/2).

Sebelumnya, pemadaman lampu terjadi di kawasan Sudirman hampir selama 2 jam. Kondisi pemadaman tersebut terjadi sejak pukul 12.30 WIB.

Baca Juga: Sejumlah Karyawan Sesak Napas, Petugas Medis Beri Pertolongan Pertama

Pantauan bakabar.com, ribuan karyawan menuruni gedung Sahid Sudirman Centre melalui anak tangga. Para karyawan berhamburan dan berkumpul di halaman utama gedung berlantai 59 tersebut.

Riswan (32), salah satu karyawan di perusahaan yang berkantor di lantai 59 tersebut mengungkapkan listrik mati hampir selama dua jam.

"Kasian yang kejebak di lift. Tadi ada yang pakai kursi roda," katanya kepada bakabar.com, Senin (20/2).

Ia menyayangkan gedung sebesar Sahid Sudirman Centre sistem kelistrikannya tidak responsif dan antisipatif mengenai penurunan atau kekurangan daya listrik

Editor


Komentar
Banner
Banner