Kalsel

Smartfren Salurkan Paket Data dan Internet di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina sudah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan segala…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina terima persembahan PT Dolen Suroboyo Sugih yang bekerjasama dengan Smartfren Community (SFC). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina sudah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan segala aktivitas dari rumah. Termasuk pembelajaran secara online untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Merespon itu, PT Dolen Suroboyo Sugih bekerjasama dengan Smartfren Community (SFC) melakukan serah terima bantuan 1000 paket data internet sebesar 18GB dan 20 smartphone, Sabtu (29/8).

Ibnu Sina sangat berterima kasih atas bantuan untuk memfasilitasi belajar daring kepada masyarakat kurang mampu.

Pasalnya bantuan ini turut membantu meringankan beban orang tua murid yang mengeluh karena paket internet makin mahal.

"Mudahan bermanfaat untuk anak didik kita karena sedikit terbantulah dengan bantuan dari Smartfren," ujarnya.

Disela realisasi terdapat permintaan dari Wali Kota agar bantuan ini tidak keluar dari segmen pelajar Sekolah Dasar (SD).

Untuk itu, CEO PT Dolen Suroboyo Sugih Bobbin Nila Prasanta Yudha mengungkapkan target awal pihaknya memang siswa SD. "Kalau menggunakan WiFi takutnya nanti malah warga yang menggunakan, akhirnya kami batasi dengan paket data yang sifatnya private," ucapnya.

Disamping itu, pelaksanaan pembagian 20 smartphone akan diatur oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dari lima kecamatan se-kota Banjarmasin.

“Apabila bantuan paket ini berjalan lancar akan kami lanjutkan ke Banjarbaru, Martapura dan daerah-daerah lainnya,” pungkas Endah Saraswati, Leader SFC Banjarmasin.

Adapun ini hadir untuk mendukung program kerja Pemerintah kota Banjarmasin untuk mencerdaskan anak bangsa, kedepannya diharapkan ada kerja sama yang lebih bagus.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner