Sport

SMA 2 Muhammadiyah Berambisi Juara di apahabar.com Futsal Tournament

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim futsal SMA 2 Muhammadiyah pernah sebagai semi finalis pada futsal antar pelajar…

Featured-Image
Tim futsal SMA 2 Muhammadiyah Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Tim futsal SMA 2 Muhammadiyah pernah sebagai semi finalis pada futsal antar pelajar yang diselenggarakan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA) bulan September lalu.

Tim ini bertekad mengakhiri puasa gelar di tahun 2019 ini dengan bisa memboyong piala futsal antar pelajarbakabar.comFutsal Tournament, sehingga membawa nama harum sekolah.

“Kami bertekad membanggakan sekolah dengan bisa meraih juara,” ungkap Aria Irsyadi selaku kapten tim, Rabu (30/10).

Tim futsal SMA 2 Muhammadiyah yang beralamat di Jalan Mangga, Kelurahan Kebun Bunga, bukan kali ini saja mengikuti turnamen futsal.

Tim ini sudah sangat sering berkompetisi. Pada Asmi Cup 2019 yang baru saja usai digelar, anak asuh Nurhadi bahkan melaju sampai perdelapan besar.

“Kami sudah bergabung sejak di kelas X. Mengikuti ekskul futsal sekolah dan bermain secara tim sampai kini kami kelas XII,” terang Aria.

Kini tim SMA 2 Muhammadiyah diperkuat dengan komposisi pemain yang ada di kelas XII sampai dengan kelas X. Sementara mereka di luar dari sekolah tergabung bersama klub-klub futsal mentereng, seperti ada nama Muhammad Yoga yang masuk daftar pemain GRE FC pada ajang kompetisi futsal bergengsi Liga AAFI zona Kalsel.

Yoga yang duduk di kelas XII IPS 2 ini merasa yakin dan mampu mempersembahkan gelar juara pada kompetisi yang akan diselenggarakanbakabar.commulai tanggal 10 November 2019.

“Kami terus berlatih sebagai pematangan tim. Biasanya 2 kali dalam seminggu. Bahkan ada sampai dengan 3 kali dalam seminggu. Ini semua berkat dukungan sekolah,” ujar Yoga.

Tekad anak-anak SMA 2 Muhammadiyah tak lain agar membanggakan sekolah mereka yang selama ini sudah mendukung penuh kegiatan futsal.

“Semua ini disupport sekolah, kami hanya tinggal mempersiapkan diri. Maka itu kami ingin memberikan yang terbaik untuk sekolah sebelum nantinya lulus,” tegasnya.

Baca Juga:Ricuh Usai Ditekuk PSS, Pelatih dan Pemain Persebaya Terpaksa Absen Sesi Jumpa Pers

Baca Juga:23 Pemain Diumumkan, Timnas U-19 Andalkan Si Kembar Barito

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner