Mobil Skoda Terbaru

Skoda Auto Siap Rilis Generasi Baru Superb dan Kodiaq, Intip Wujudnya

Skoda Auto menghadirkan generasi terbaru dari model flagship-nya yakni Superb (versi hatchback dan combi estate) serta SUV Kodiaq.

Featured-Image
Skoda Auto akan merilis dua mobil model baru, yakni Superb dan Kodiaq. Foto: dok. Skoda

bakabar.com, JAKARTA - Skoda Auto menghadirkan generasi terbaru dari model flagship-nya yakni Superb (versi hatchback dan combi estate) serta SUV Kodiaq.

Hal itu diketahui pada publikasi gambar siluet resmi oleh pabrikan mobil asal Ceko tersebut ebagai bagian dari acara "Let's Explore" untuk memberikan pandangan pertama pada kendaraan baru itu.

Melansir laman resmi Skoda pada Rabu (26/4), produksi Superb generasi keempat akan dilakukan di pabrik Volkswagen Group di Bratislava, Slovakia.

Sementara untuk Kodiaq generasi kedua akan diproduksi di pabrik Skoda di Kvasiny, negara asalnya yakni Republik Ceko.

Baca Juga: Wuling Lakukan Lokalisasi Baterai Kendaraan Listrik, Jamin Purna Jual

CEO Skoda Auto, Klaus Zellmer, mengatakan bahwa Superb dan Kodiaq adalah dua penjuru penting dari jajaran model Skoda.

"Generasi baru dari kedua seri model ini akan memperkenalkan keamanan, teknologi, dan fleksibilitas ke level yang lebih tinggi," kata Zellmer.

Kedua kendaraan yang akan melakukan debut secara terpisah pada musim gugur akan menawarkan mesin bensin dan diesel modern dan efisien, serta opsi hybrid plug-in dan mild.

Selain desain eksterior baru, Superb dan Kodiaq juga dilengkapi dengan fitur terkini, teknologi yang lebih baik, dan interior yang sepenuhnya dirancang ulang.

Baca Juga: MG Comet EV Rilis Seharga Rp144 Juta, Kembaran Wuling Air ev

Superb generasi keempat bakal kembali tersedia baik sebagai hatchback maupun Combi estate yang sangat luas.

Keduanya adalah model hatchback/Combi estate dan SUV yang sukses. Nama 'Superb' sebelumnya digunakan pada mobil mewah bertenaga Skoda pada tahun 1930-an.

Adapun Superb generasi pertama yang modern terjual hampir 137.000 unit antara 2001 dan 2008, di mana generasi keduanya diperkenalkan pada 2008 yang pertama menawarkan pilihan penggerak empat roda.

Baca Juga: Tesla Menangi Gugatan atas Kecelakaan Autopilot dan Airbag Model S

Kemudian versi estate Combi Superb, diperkenalkan pada tahun 2009, yang memicu permintaan yang lebih besar.

Sedangkan Superb generasi ketiga, diperkenalkan pada Februari 2015, menawarkan ruang yang lebih besar untuk penumpang dan bagasi pada kedua gaya bodi.

Sementara itu Kodiaq yang diluncurkan pada 2016 telah terjual lebih dari 740.000 unit, dengan opsi tujuh kursi dan bahasa desain kristal Skoda yang menarik.

Editor
Komentar
Banner
Banner