Pemprov Kalsel

Siti Hawa Lari Antar Gubernur Kalsel Raih Penghargaan dari Jokowi

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mendapatkan penghargaan terbaik dari Presiden Joko Widodo pada Musrenbang Nasioal, Senin (6/5).

Featured-Image
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo. Foto: Adpimprov Kalsel

bakabar.com, JAKARTA - Berbarengan dengan Musrenbang Nasional di Jakarta,  Senin (6/5), Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, mendapatkan penghargaan dari Presiden Joko Widodo.

Penghargaan diberikan atas keberhasilan Kalsel dalam mengembangkan program unggulan Sistem Integrasi Itik di Lahan Rawa dan Lahan Kering (Siti Hawa Lari).

Program tersebut dinilai inovatif dalam pengembangan usaha dan agrobisnis budi daya itik. Siti Hawa Lari sendiri dikembangkan di Hulu Sungai Tengah dan Hulu Sungai Utara.

Atas pencapaian itu, Kalsel menjadi satu-satunya provinsi di Kalimantan yang meraih penghargaan dalam Musrenbang Nasional 2024.

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Semua patut bersyukur, karena penghargaan yang diraih merupakan hasil kerja keras dan sinergi semua pihak, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota," papar Sahbirin.

"Juga menjadi bukti nyata komitmen dan kerja keras semua pihak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program inovatif dan berkelanjutan," imbuhnya.

Siti Hawa Lari bukan hanya bermanfaat untuk para peternak itik, juga memberikan dampak positif terhadap pendapatan masyarakat, membuka lapangan kerja baru, dan mendorong pertumbuhan ekonomi pedesaan.

Editor


Komentar
Banner
Banner