Kalsel

Sinyal Kuat Dukung Nadjmi-Jaya, Ketua DPC Gerindra Banjarbaru: Insya Allah

apahabar.com, BANJARMASIN – Gerindra merupakan partai pemenang di Pemilihan Legislatif (Pileg) Banjarbaru 2019 kemarin. Dengan perolehan…

Featured-Image
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi-Darmawan Jaya di acara Halal bihalal dan silaturahmi DPC Partai Gerindra Banjarbaru, Sabtu (27/7).Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Gerindra merupakan partai pemenang di Pemilihan Legislatif (Pileg) Banjarbaru 2019 kemarin. Dengan perolehan 6 kursi DPRD Banjarbaru, wajar kiranya partai besutan Prabowo Subianto itu berperan penuh di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Yang terbaru, sinyal dukungan kuat Gerindra terhadap sang incumbent kembali mencuat, setelah hadirnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi-Darmawan Jaya di acara Halal bihalal dan silaturahmi DPC Partai Gerindra Banjarbaru, Sabtu (27/7) kemarin.

Pada acara yang sama, hadir pula Ketua Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalsel, H Abidin.

Lantas, kehadiran sang petahana itu menjadi spekulasi dan tanda tanya besar. Mungkinkah partai berlogo burung garuda itu akan mengusung Nadjmi-Darmawan Jaya di Pilkada 2020 nanti?

Ketua DPC Partai Gerindra Banjarbaru, Syahriani pun tak menampik kemungkinan tersebut.

“InsyaAllah (Akan mendukung Nadjmi-Jaya),” ucapnya singkat kepadabakabar.com, Sabtu (27/7) malam tadi.

Kendati demikian, Syahriani enggan berkomentar terlalu jauh terkait masalah tersebut. Melalui via WhatsApp, ia hanya membaca setiap pertanyaan yang dilayangkan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel M. Lutfi Saifuddin mengungkapkan, dalam acara halal bihalal itu wali kota Banjarbaru Nadjmi memberikan sambutan.

Menurut Lutfi, sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin terus lakukan konsolidasi internal Gerindra. Sembari terus membuka komunikasi politik dengan pihak lain. Termasuk terkait Pilkada Banjarbaru 2020 mendatang.

“Baik dari parpol maupun tokoh masyarakat,” cetusnya.

Dalam kesempatan itu juga, kata dia, Ketua DPC Partai Gerindra Banjarbaru, Syahriani juga menyatakan dukungan kepada H Abidin untuk maju sebagai bakal calon gubernur Kalsel di Pilgub 2020 nanti.

“Pak Syahriani selaku Ketua DPC Gerindra Banjarbaru dalam acara juga menyatakan dukungan kepada Julak Bidin,” tandasnya.

Baca Juga: Jokowi-SBY Bakal Bertemu, Bicarakan Kursi untuk AHY?

Baca Juga: Empat Fakta Penemuan Mayat Pria Paruh Baya di Banjarmasin

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner