Hot Borneo

Singgahi Jalan Longsor di Km 171 Satui Tanah Bumbu, Paman Birin Bawa Kabar Gembira

Kembali menggelar program turdes, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, menyempatkan singgah di kawasan jalan longsor di Kilometer 171

Featured-Image
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, meninjau jalan nasional Kilometer 171 Satui yang longsor akibat tambang. Foto: Adpimprov Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Kembali menggelar program turun ke desa atau turdes, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, menyempatkan singgah di kawasan jalan longsor di Kilometer 171, Kecamatan Satui, Tanah Bumbu.

Turdes tersebut bermula dari Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, lalu menuju Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru, Hulu Sungai Selatan, Tabalong, Hulu Sungai Utara, Tapin, Barito Kuala, dan finis di Kiram Park.

Ketika melintasi Tanah Bumbu, sosok yang biasa disapa Paman Birin itu menyempatkan menyinggahi jalan nasional Kilometer 171 Satui yang diduga longsor akibat aktivitas pertambangan.

"Alhamdulillah saya bisa langsung mendengar keluh kesah masyarakat atas permasalahan yang disebabkan kejadian di Kilometer 171," papar Sahbirin Noor,  Kamis (3/11).

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Kementerian PUPR melalui dinas terkait untuk menindaklanjuti persoalan tersebut," imbuhnya.

Sementara Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, memastikan menindak lanjuti perbaikan jalan yang longsor tersebut sesuai arahan Gubernur.

"Kami akan terus memantau progres pengerjaan penguatan jalan longsor tersebut bersama SKPD terkait," tandas Roy.

Editor


Komentar
Banner
Banner