pilpres 2024

Silaturahmi ke Ulama Jatim di Surabaya, Prabowo Bahas Nama Cawapres

Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto menggelar pertemuan dan rapat tertutup di Hotal Shangri-La, Surabaya pada Kamis (28/9).

Featured-Image
Prabowo Subianto setelah menggelar rapat tertutup dengan ulama Jatim di Shangri-La Hotel Surabaya, Kamis (28/9/2023). Foto: Istimewa untuk apahabar.com

bakabar.com, SURABAYA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto menggelar pertemuan dan rapat tertutup di Hotal Shangri-La, Surabaya pada Kamis (28/9).

Rapat yang berlangsung selama tiga jam itu dihadiri sekitar 20 ulama atau pengasuh pondok pesantren di Jawa Timur. Kabarnya, pertemuan tertutup itu membahas soal sosok cawapres ideal bagi Prabowo untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

Ulama dari Pondok Pesantren Al-Fala Ploso, Kediri, Muhammad Abdurrahman Kautsar di depan awak media menjelaskan tujuan silaturahmi Prabowo ke Surabaya adalah untuk meminta restu para ulama.

"Silaturahim Pak Prabowo ke sini untuk meminta restu, doa dan izin bahwa beliau Insyallah memiliki niatan untuk meneruskan apa yang sudah dibangun oleh Pak Jokowi, dan didoakan dipangestoni para masyayikh," katanya, Kamis (28/9).

Baca Juga: Airlangga Klaim Golkar Dukung Penuh Prabowo di Pilpres 2024

Sementara itu, ulama yang akrab disapa Gus Kautsar menjelaskan jika Prabowo akan menjalin komunikasi dan konsultasi secara intens dengan para masyayikh. Termasuk juga dengan Presiden Jokowi.

"Beliau akan terus meminta saran dan nasihat, kira-kira yang bisa membantu mewujudkan cita-cita beliau siapa," ucapnya.

Lebih lanjut, Gus Kautsar mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut juga secara khsusus menyinggung soal sosok pendamping Prabowo di pilpres nanti. Ia menyebut pedamping menteri pertahanan itu telah mengerucutkan pada dua kandidat nama.

Namun ketika ditanya oleh awak media siapa nama sosok tersebut, Gus Kautsar enggan menyebutkan secara gamblang. Ia hanya memastikan, penggodokan nama masih terus berlangsung.

Baca Juga: Gerindra Harap Kaesang Bawa PSI Dukung Prabowo

"Beliau sebutkan mengerucut tinggal dua nama. Tapi tidak spesifik disebutkan namanya," ujarnya.

Lebih lanjut, Gus Kautsar membeberkan bahwa tidak ada satu pun kiai atau ulama yang mengusulkan nama kandidat cawapres. Para ulama hanya menanyakan maksud dan tujuan Prabowo.

Belakangan, nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi isu yang cukup kuat untuk digadang-gandang sebagai pendamping bacapres dari Koalisi Indonesia Maju tersebut.

Pantauan bakabar.com, di sekitar Hotel Shangri-La, tepatnya di Jalan Mayjend HR. Muhammad terpampang poster Prabowo bersanding dengan Khofifah. Hal itu seakan menyiratkan bahwa Prabowo akan melaju di Pilpres 2024 berpasangan dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa.

Baca Juga: Sekjen PBB Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Sementara itu, ketika Prabowo keluar dari ruangan, ia terlihat enggan memberikan keterangan. Tidak ada sepatah kata pun yang terucap dari bibirnya kepada para wartawan yang telah setia menunggunya sejak pagi.

Adapun para ulama Jatim yang hadir di antaranya, KH Mutawakkil 'Alallah, KH Anwar Iskandar, KH Nurul Huda Djazuli, KH Fuad Nurhasan, Gus Kikin dan masih banyak lagi.

Editor
Komentar
Banner
Banner