Pemilu 2024

Airlangga Klaim Golkar Dukung Penuh Prabowo di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim semua dukungan suara Golkar ditujukan untuk bakal calon presiden Prabowo Subianto.

Featured-Image
Kekuatan Koalisi Indonesia Maju nampaknya kn bertangan dari kima Partau menjadi enam Partai, Foto : Apahabar.com, (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim semua dukungan suara Golkar ditujukan untuk bakal calon presiden Prabowo Subianto.

"Suara presiden (capres) sudah diputus, sudah ada instruksi (ke seluruh kader)," kata Airlangga Hartarto di Jakarta, Rabu (27/9).

Adapun Airlangga juga merespons hasil survei Litbang Kompas yang menyebutkan bahwa konstituen Golkar yang paling banyak belum menentukan capres pilihannya dibanding konstituen partai lain.

"Kan kita belum 'putusin'. Artinya kita sudah 'putusin' capres, yang satunya (bakal cawapres) belum diputus," ucapnya.

Baca Juga: Golkar Usulkan Airlangga Cawapres Prabowo, Bukan Ridwan Kamil

Lebih lanjut, Airlangga mengatakan bakal calon wakil presiden yang nanti akan diputuskan Golkar dipastikan harus sesuai dengan harapan rakyat.

"Harapan rakyat," ujarnya.

Di sisi lain, Ketum Golkar itu mengatakan pihaknya terus membuka komunikasi dengan partai lain guna membahas peta politik menjelang kontestasi Pemilu 2024.

Salah satunya hasil pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Gerindra Bidik Khofifah jadi Ketua Timses Prabowo di Pilpres 2024

"Itu kan pertemuan beberapa minggu lalu, biasa lah. Komunikasi sudah ada, banyaklah yang 'dilaporin', soal politik sudah pasti kan," tuturnya.

Namun saat ini Airlangga juga belum dapat memastikan apakah pertemuan itu merupakan siasat politik PDIP untuk menarik Golkar ke PDIP.

"Kalau itu harus ngomong langsung," katanya.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga menjawab situasi aktual seputar pengaruh tahun politik di jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. "Baik sekali. Semuanya masih happy-happy," imbuhnya

Editor


Komentar
Banner
Banner