Tak Berkategori

Silaturahmi dengan Keluarga, Warga Binaan Lapas Banjarmasin Manfaatkan Video Call

apahabar.com, BANJARMASIN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga…

Featured-Image
Layanan video call untuk warga binaan Lapas Banjarmasin untuk bersilaturahmi dengan keluarga. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan agar tetap dapat bersilaturahmi dengan keluarganya.

Kali ini melalui pelayanan video call warga binaan dapat bersilaturahmi dengan keluarganya meskipun tidak bertemu secara langsung.

Pelayanan ini memudahkan warga binaan tanpa dibatasi masa pandemi Covid-19.

"Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan antisipasi terjadinya penyebaran virus Covid-19 terhadap warga binaan di Lapas," ujar Kalapas Banjarmasin, Herliadi, Senin (7/2).

Ia mengatakan bahwa pemberlakuan waktu untuk warga binaan melakukan video call lebih lama dari hari biasanya. Hal ini sebagai bentuk layanan yang diberikan secara khusus karena mengingat warga binaan yang ada tidak dapat melakukan pertemuan secara langsung bersama keluarganya.

"Kami memfasilitasi warga binaan untuk mereka dapat berkomunikasi dengan keluarga mereka di rumah, ini dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada warga binaan dan masyarakat," ucapnya.

Ia juga menjelaskan penerapan pelayanan video call ini merupakan bentuk Lapas Banjarmasin dalam memberikan hak-hak warga binaan.

Kemudian perwujudan Lapas yang aman dan nyaman terutama dari gangguan keamanan dan ketertiban. Layanan video call yang dilakukan tetap dalam pengawasan petugas.

"Ini agar pelayanan yang ada bisa berjalan dengan tertib dan warga binaan yang mengantri bisa secara bergantian mendapatkan giliran,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner