News

Sidi Ihsan Nur, Tokoh Muda yang Siap Maju di Pilkada Kotim

Tokoh muda Kotim, H Sidi Ihsan Nur, memantapkan dirinya jalin komunikasi politik dengan mendaftarkan diri maju sebagai bakal calon Bupati ke DPC Demokrat Kotim.

Featured-Image
Sidi Ihsan Nur (Baju Putih) bersama timnya saat menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai bakal calon Bupati, yang diterima Sekretaris DPC Demokrat Kotim SP Lumban Gaol, didampingi Ketua DPC Demokrat Kotim Jhon Krisli beserta jajaran pengurus Demokrat Kotim. Senin (13/5/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Sejumlah tokoh mulai bermunculan bakal meramaikan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Salah satunya, H Sidi Ihsan Nur yang melakukan komunikasi politik dengan Partai Demokrat Kotim, Senin (13/5/2024).

"Sebagai putra daerah, saya terpanggil. Jangan sampai demokrasi di Kotim mundur jika tidak ada tokoh masyarakat maupun partai tidak maju di Pilkada 2024," kata Sidi Ihsan Nur.

Langkahnya mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati ke beberapa parpol, menumbuhkan semangat tokoh-tokoh masyarakat lainnya yang turut maju meramaikan pesta demokrasi 5 tahunan ini.

"Semakin banyak calon maka demokrasi itu jalan. Apapun hasilnya kita ada keberanian untuk maju," ucapnya

"Jangan sampai tidak ada lawan bagi petahana. Sebagai orang Kotim kita harus peduli terhadap kemajuan daerah ini," sambungnya.

Sidi Ihsan Nur, yang juga merupakan Wakil Ketua dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kotim ini, sangat mengapresiasi dengan keterbukaan Partai Demokrat Kotim.

"Kami sangat bangga diberi kesempatan diterima menjalin komunikasi politik sebagai bakal calon bupati melalui parpol demokrat. Ini luar biasa, karena Partai Demokrat merupakan partai besar dab terbuka kepada siapapun yang mau mendaftar," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kotim, Jhon Krisli menuturkan, pihaknya masih membuka kesempatan baik internal maupun umum yang ingin menjalin komunikasi politik dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati maupu wakil bupati.

"Kita membuka pendaftaran ini sudah satu bulan lalu, dan sekitar tanggal 5 Juni akan kita tutup. Selanjutnya dokumen bakal calon akan kita lanjutkan ke penjaringan ditingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi," ujar Jhon Krisli.

Dirinya sangat mengapresiasi kepercayaan Sidi Ihsan Nur kepada Partai Demokrat.

"Nanti ada undangan dari DPD kepada bakal calon untuk mengikuti seleksi wawancara. Hasilnya akan akan ada 6 calon yang mengerucut jadi 3 pasang baik bupati dan wakil bupati yang akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP)," terang Jhon Krisli.

Tahun 2024 ini, DPC Demokrat Kotim berhasil meloloskan tiga wakil mereka di Pemilihan Legialatif (Pileg) lalu. 

Dengan 40 kursi yang ada di DPRD Kotim, maka agar bisa diusung bisa maju sebagai bakal calon bupati maupun bupati setidaknya ada 8 kursi perwakilan parpol yang duduk di parlemen.

"8 kursi DPRD untuk mengusung calon, Demokrat tahun 2024 ini ada 3 kursi, maka dibutuh tambahan 5 kursi lagi untuk bisa mendapatkan usungan," Imbuhnya.

Dengan elektabilitas Sidi Ihsan Nur sebagai tokoh muda di Kotim, Jhon Krisli yakin bisa mendapatkan usungan dari partai lain.

"Apa lagi sebagai kader dari Partai Gerindra yang saat ini telah menempatkan wakilnya sebanyak 6 orang di parlemen, tentunya tidak sulit bagi H Ihsan bisa mendapatkan dukungan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner