Pemkab Balangan

Sidang Paripurna, Bupati Abdul Hadi Sampaikan Pidato Sambutan Perdana

apahabar, PARINGIN – Bupati Balangan, H Abdul Hadi dan Wakil Bupati Balangan, H Supiani berkomitmen membangun…

Featured-Image
Bupati Balangan, H Abdul Hadi memberikan sambutan perdana di sidang paripurna. Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN - Bupati Balangan, H Abdul Hadi dan Wakil Bupati Balangan, H Supiani berkomitmen membangun kabupaten Balangan dengan slogan 'Berkhidmat untuk mengabdi'.

Hal tersebut disampaikan H Abdul Hadi pada sambutan perdananya sebagai Bupati Balangan masa bakti 2021-2024. Sambutan itu disampaikannya pada sidang paripurna ke 6 masa sidang satu tahun 2021 yang digelar di ruang sidang paripurna dengan dipimpin langsung Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan yang didampingi Wakil Ketua I, M Ifdali, Senin (1/3).

"Pada Pilkada 2020 tadi, ada sebanyak 61,6 persen yang memilih kami dan menginginkan perubahan. Karenanya kami berkomitmen melakukan perubahan untuk membangun kabupaten Balangan agar lebih maju dan sejahtera lagi," kata Abdul Hadi di hadapan para anggota DPRD dan Kepala OPD.

"Kami sangat berterimakasih kepada seluruh komponen masyarakat dan pemangku kepentingan atas dukungannya dalam menjaga situasi tetap kondusif hingga pelantikan sehingga berjalan dengan lancar," ucap Hadi.

Disampaikannya, ada beberapa misi yang akan dijalankan agar tercapai cita-cita selama kepimpinan hingga 2024.

"Sesuai dengan apa yang kami tawarkan dalam kampanye pilkada, kepemimpinan kami akan membawa visi ‘Membangun Desa, Menata Kota, Menuju Balangan yang Lebih Maju dan Sejahtera’," ujarnya.

Adapun beberapa misi guna mewujudkan visi tersebut, sebut mantan Wakil Ketua DPRD Balangan ini, di antaranya meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur perdesaan dan perkotaan, meningkatkan perekonomian masyarakat Balangan berbasis pertanian dan perkebunan, pariwisata dan ekonomi kreatif, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat.

Kemudian, lanjutnya, meningkatkan kualitas dan layanan birokrasi pemerintahan sebagai abdi masyarakat dan abdi negara serta penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif dan mewujudkan kehidupan sosial, budaya dan agama serta pemerintahan yang harmonis dan kondusif.

"Kami minta dukungan seluruh pihak, agar rencana pembangunan jangka menengah daerah dan seluruh bentuk rencana turunannya nanti dapat menyesuaikan dengan visi dan misi tersebut," tegas Abdul Hadi.

“Untuk jangka pendek, insya Allah akan menjadi awal langkah-langkah kami menuju perubahan, kami telah menyusun rencana seratus hari pertama kerja, dan sudah kami sampaikan kepada seluruh kepala SKPD dalam rapat koordinasi yang kami gelar pagi tadi di Aula Benteng Tundakan kantor bupati," imbuhnya.

Untuk itu, Abdul Hadi meminta dukungan kepada segenap pimpinan dan anggota dewan, seluruh jajaran Pemkab Balangan serta semua pihak, untuk bersinergi, menyumbangkan pemikiran-pemikiran inovatif, agar Balangan ke depan lebih maju dan sejahtera.



Komentar
Banner
Banner