Nasional

Sidang Musyawarah Majelis Syura di Bandung, Habib Aboe Bakar Jabat Sekjen DPP PKS

apahabar.com, BANJARMASIN – Roda organisasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera secara berganti. Melalui sidang Musyawarah…

Featured-Image
Habib Aboe Bakar ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal DPP PKS menggantikan Mustafa Kamal. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Roda organisasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera secara berganti.

Melalui sidang Musyawarah Majelis Syura di Bandung, PKS secara resmi memberikan amanah kembali kepada Habib Salim Segaf Al-Jufrie sebagai Ketua Majelis Syura.

Sedangkan Ahmad Syaikhu ditunjuk sebagai Presiden PKS menggantikan Mohamad Sohibul Iman.

Menariknya dari jajaran pengurus itu terdapat nama habib kebanggaan warga Kalimantan Selatan (Kalsel). Ia adalah Habib Aboe Bakar Al-Habsyi.

Di mana Habib Aboe Bakar ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal DPP PKS menggantikan Mustafa Kamal.

Sebelumnya, Habib Aboe Bakar sendiri menjabat Ketua DPP Wilda Kalimantan.

“Alhamdulillah sidang Musyawarah Majelis Syura berjalan dengan lancar. Para anggota Majelis Syura PKS yang hadir telah melaksanakan kewajiban syuranya secara baik dan memilih kader-kadernya untuk penugasan menjayakan partai di lima tahun ke depan,” ucap Habib Salim melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Senin (5/10) malam.

Habib Salim menyebut sidang yang menetapkan Ahmad Syaikhu sebagai Presiden PKS dan Habib Aboe Bakar Al-Habsyi sebagai Sekjen PKS ini menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Para peserta tetap menjaga jarak.

“Pelaksanaan sidang menaati protokol kesehatan Covid-19. Semua peserta mengikuti swab test terlebih dahulu dan dinyatakan sehat, memakai masker, menjaga jarak dan selalu menjaga kebersihan. Semoga semua anggota Majelis Syura yang hadir selalu dalam kondisi sehat,” kata Habib Salim.

Kemudian, sidang musyawarah juga memutuskan Mohamad Sohibul Iman, Ahmad Heryawan dan Suharna Surapranata sebagai wakil Ketua Majelis Syura. Untung Wahono sebagai Sekretaris Majelis Syura.

Suswono sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP), Surahman Hidayat sebagai Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP), dan Mahfudz Abdurrahman sebagai Bendahara Umum DPP.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Kalsel Ja’far mengucapkan selamat dan mendo’akan semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan dan bimbingan dalam melaksanakan amanah.

“Selamat kepada Habib Salim Segaf Al-Jufrie yang terpilih kembali sebagai Ketua Majelis Syuro PKS. Juga selamat kepada Presiden PKS Ustadz Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, apalagi Habib Aboe Anggota DPR RI Dapil Kalsel 1, kita berbangga kepada beliau yang diamanahkan sebagai Sekjen DPP PKS,” katanya.

DPW PKS Kalsel, tambah dia, siap melaksanakan setiap kebijakan pimpinan pusat dalam membangun bangsa dan ummat.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan bimbingan dalam mengemban amanah” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner