Bank Kalsel

Siap-siap! Program Satu Rumah Satu Sarjana Bakal Diluncurkan Bank Kalsel

Dalam upaya untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan akut, Bank Kalsel bersama Bapeda Kalsel akan meluncurkan program baru

Featured-Image
Dirut Bank Kalsel Hanawijaya memamerkan pembayaran nontunai mengunakkan aplikasi Aksel

bakabar.com,BANJARMASIN - Dalam upaya untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan akut, Bank Kalsel bersama Bapeda Kalsel akan meluncurkan program baru

Program yang masih belum memiliki nama tersebut segera diluncurkan sebelum 2023 berakhir.

"Nama program masih dicari. Namun inti program ini untuk pengentasan kemiskinan ekstrem di Kalsel," jelas Hanawijaya, Direktur Utama Bank Kalsel.

Salah satu kegiatan dalam program tersebut menjadikan satu rumah satu sarjana. Artinya Bank Kalsel akan membiayai satu orang anak dari keluarga miskin ekstrem sampai menjadi sarjana.

"Kami melihat salah satu cara untuk keluar dari kemiskinan adalah lewat pendidikan. Makanya dalam program tersebut, harus dihasilkan satu orang anak dalam satu keluarga miskin yang menjadi sarjana," tambah Hanawijaya.

Selain satu sarjana satu rumah, Bank Kalsel juga akan menyalurkan bantuan biaya hidup untuk keluarga miskin tersebut. Ditambah bantuan modal usaha, kalau keluarga miskin dimaksud punya kemauan untuk berusaha.

“Untuk tahap pertama, minimal ditentukan satu keluarga dari masing-masing kabupaten/kota sebagai pilot project. Dengan demikian, 13 keluarga miskin ekstrem akan terpilih," tandas Hanawijaya.

Editor


Komentar
Banner
Banner