Kalsel

Siap-siap, PDAM Intan Banjar Akan Stop Distribusi Air

apahabar.com, MARTAPURA – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar akan menyetop distribusi air pada 6-7…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Jawa Pos.

bakabar.com, MARTAPURA – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar akan menyetop distribusi air pada 6-7 Januari nanti. Ratusan pelanggan di sejumlah kecamatan bakal terdampak.

Penyetopan ini dilakukan terkait optimalisasi suplai air baku dalam rangka peningkatan di wilayah cabang 1 dan cabang 2.

“Ya, jadwal untuk perbaikan kebocoran pipa air baku untuk menambah suplay produksi,” ungkap Direktur Teknik PDAM Intan Banjar, Said Umar saat dikonfirmasi bakabar.com, Jumat (3/1) siang.

Pelaksanaan kegiatan pipa transmisi air baku berdiameter 630 mm itu dilakukan di 4 titik perbaikan.

“Pipa air baku atau pipa transmisi air baku, dari intake Sungai Tabuk sampai dengan IPA (Instalasi Pengolahan Air) yang di jalan Gubernur Syarkawi,” bebernya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, maka PDAM Intan Banjar tidak dapat menghindari untuk melakukan pemadaman aliran.

Adapun wilayah pelayanan yang terdampak masing-masing wilayah Kertak Hanyar, Sungai Tabuk dan sekitarnya; wilayah Landasan Ulin, Gambut dan sekitarnya; wilayah Liang Anggang, Aluh-aluh dan sekitarnya; wilayah Beruntung Baru dan sekitarnya; wilayah Tatah Makmur dan sekitarnya.

Melalui surat edaran resmi yang telah dikeluarkan PDAM Intan Banjar, masyarakat dapat mengetahui informasi selengkapnya dengan menghubungi Call Center di (0511) 4772061 / 4782004, serta melakukan pemesanan air bersih melalui mobil tangki melalui (0511) 4773201/081255635758.

Sedangkan untuk pengembalian tekanan di jaringan, tergantung kondisi di lapangan.

PDAM Intan Banjar juga menghimbau kepada pelanggan yang terdampak di wilayah tersebut untuk menampung air guna kebutuhan selama kegiatan tersebut.

Baca Juga: Kinerja PDAM Banjarmasin Disorot, DPRD: Tolong Berikan Pelayanan Serius

Baca Juga: Sambut 2020, PDAM Intan Banjar Terus Berbenah

Reporter: Musnita Sari
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner