Pemkab Banjar

Siap-siap, Disperindag Banjar Gelar Lomba Produk Unggulan

apahabar.com, MARTAPURA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banjar siap menggelar Lomba Produk Unggulan dalam Festival…

Featured-Image
FOTO: Siap-siap, Disperindag Banjar gelar lomba produk unggulan. Foto-apahabar.com/Istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banjar siap menggelar Lomba Produk Unggulan dalam Festival Budaya Banjar 5 November mendatang, di halaman kantor Pemda.

Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati mengatakan tujuan lomba guna meningkatkan daya saing produk unggulan pelaku usaha kecil menengah.

Technical meeting peserta lomba sudah dilakukan di Aula Disbudpar Banjar, Selasa (26/10) kemarin.

“Dengan adanya lomba ini, kita ingin menggali produk- produk yang dapat mengangkat daya saing produk unggulan di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Dengan demikian, kata Made, nantinya akan ditindaklanjuti dengan pelatihan di tingkat kecamatan sesuai potensi yang ada.

“Kegiatan tersebut juga dalam rangka mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Banjar yaitu Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS) dengan target menjadikan 15 ribu tenaga kerja baru,” katanya.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Banjar dengan melibatkan 20 Kecamatan Kader PKK se-Kabupaten Banjar dan Dharma Wanita Persatuan Banjar.



Komentar
Banner
Banner