Tak Berkategori

Siap-Siap! Besok Siang Gangguan Air Bersih di Banjarmasin, Simak Wilayah Terdampak

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga Kota Banjarmasin bakal mengalami gangguan distribusi air bersih selama 6 jam pada…

Featured-Image
Ilustrasi air bersih PDAM. Foto: Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Warga Kota Banjarmasin bakal mengalami gangguan distribusi air bersih selama 6 jam pada Selasa (31/8) besok.

Hal ini dikarenakan peningkatan pelayanan kepada pelanggan. PDAM Bandarmasih akan melakukan pemasangan alat ATS (Automatic Transfer Switch) dan AMF (Automatic Main Failure) di Intake Sungai Bilu.

Namun sayang, meski untuk peningkatan pelayanan, namun saat pemasangan dua alat tersebut lagi-lagi harus menghentikan pendistribusian air bersih.

“Pemasangan ATS dan AMF kita jadwalkan, Selasa, 31 Agustus mulai jam 10 pagi hingga jam 3 sore atau enam jam,” ujar Supervesor ME Produksi l PDAM Bandarmasih, Rusmamilu.

Ia mengatakan bahwa alat yang dipasang tersebut merupakan alat otomatis operasional genset yang berfungsi apabila saluran PLN mendadak padam.

Dengan dipasangnya ATS, maka operasi penyaluran air bersih ke pelanggan tetap bisa berjalan meski listrik padam.

Sementara itu, AMF adalah alat ini masih sama mempunyai sistim otomatis jaringan listrik. Tetapi AMF berfungsi untuk memutus jaringan PLN apabila sedang terjadi arus tidak stabil.

"Dengan itu AMF juga akan berfungsi otomatis menggantikan aliran listrik dari PLN ke genset," katanya.

Ia melanjutkan, pekerjaan perbaikan tersebut akan berdampak pada penurunan distribusi air hingga mati total di wilayah Banjarmasin Barat dan sebagian Banjarmasin Tengah.

Pemulihan distribusi air akan berlangsung secara bertahap setelah perbaikan selesai dilaksanakan.

Humas PDAM Bandarmasih, M Nur Wakhid menimpali, sehubungan instalasi alat tersebut, bagi pelanggan yang memerlukan air dengan mobil tangki bisa menghubungi Call Center PDAM Bandarmasih 0511 3252541 WhatsApp Center 0811-5151-46



Komentar
Banner
Banner