Kalsel

Siap-Siap! 1 Juni Kotabaru Terapkan New Normal

apahabar.com, KOTABARU – Pemerintah Daerah (Pemda) Kotabaru nampaknya juga siap melaksanakan new normal di 1 Juni…

Featured-Image
Bupati Kotabaru Sayed Jafar saat menyampaikan arahan terkait persiapan pelaksanaan new normal di Kotabaru, 1 Juni 2020 mendatang. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Pemerintah Daerah (Pemda) Kotabaru nampaknya juga siap melaksanakan new normal di 1 Juni 2020.

Bahkan, kesiapan daerah berjuluk Bumi Saijaan ini tergambar setelah dilaksanakan apel gabungan pelepasan petugas pengamanan protokol penanganan Covid-19 new normal kawasan Pasar Kemakmuran, dan Kumbur Raya.

Apel itu berlangsung di halaman Mapolres Kotabaru. Sementara, bertindak sebagai pimpinan apel Bupati Kotabaru Sayed Jafar, sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Dalam arahannya, Sayed Jafar menyampaikan, Presiden, Kapolri serta Panglima TNI telah memberikan kebijakan new normal. Daerah harus mengikuti kebijakan yang diambil pemerintah tersebut.

Pelaksanaan new normal memerlukan dukungan jajaran TNI- Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai protokol kesehatan selama new normal diberlakukan di Kotabaru.

“Saat kita memberikan keleluasaan, kepada masyarakat untuk sejumlah tempat umum. Di antaranya, pasar, sekolah, tempat wisata, rumah sakit dan lainnya. Karenanya, semua itu perlu adanya dukungan penuh TNI-Polri,” ujarnya.

Selain itu, Sayed Jafar bilang, Pemda Kotabaru akan menyiapkan masker dan alat cuci tangan dan lainnya di sejumlah tempat umum.

Imbauan juga akan disampaikan agar masyarakat tidak berkumpul, berkerumun, dan berdesakan. “Intinya, semua protokol kesehatan akan dilakukan sesuai petunjuk pemerintah saat new normal diberlakukan di Kotabaru ini,” pungkasnya.

Reporter: Masduki
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner