Kalsel

Siang Ini, Desa Lalayau Balangan Kembali Terendam Luapan Sungai

apahabar.com, PARINGIN – Hujan secara terus menerus mengguyur wilayah Kabupaten Balangan. Luapan akibat hujan dengan intensitas…

Featured-Image
Kondisi terkini Desa Lalayau Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan kembali merendam sejumlah permukiman warga. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Hujan secara terus menerus mengguyur wilayah Kabupaten Balangan.

Luapan akibat hujan dengan intensitas lebat itu kembali merendam permukiman Desa Lalayau Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Jumat (7/2) pagi.

Pantauan bakabar.com, selain rumah banjir ikut merendam sebuah masjid di sana.

“Padahal kemarin itu air sudah surut dan beberapa sudah kering, kini akibat hujan dari malam hingga pagi ini air kembali meluap naik ke permukiman warga,” ujar Bardiansyah aparat Desa setempat.

Kini akibat luapan air sungai, jalan juga ikut terendam hingga ke beberapa halaman rumah warga, masjid dan langgar setempat. Meski begitu aktivitas warga masih terpantau normal.

Menurut Bardiansyah sampai saat ini luapan air yang kembali naik ke permukiman warga namun hanya berselang beberapa jam akan kembali surut.

Sesuai dengan laporan BPBD Balangan, banjir yang merendam Desa Lalayau menggenangi sebanyak 35 rumah warga, dan 65 hektare lahan. Banjir juga merendam jalan sepanjang 600 meter, dengan ketinggian air mencapai 20 cm sampai 30 cm.

“Untuk kondisi debit air tidak berselang lama hanya beberapa jam akan mengalami penurunan. Namun apabila di daerah pegunungan diguyur hujan kembali, kemungkinan debit air akan bertambah dan air sungai akan mengalami kenaikan,” pungkas Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Balangan Muhammad Syuhada.

Baca Juga: Banjir Rendam Akses Jalan Provinsi di Tanjung

Baca Juga:Lagi, Sejumlah Wilayah Banjarbaru Terendam Banjir

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner