Kalsel

Siang Bolong Si Jago Merah Ngamuk di Banjarbaru, 1 Rumah Ludes Terbakar

apahabar.com, BANJARBARU – Siang bolong, peristiwa kebakaran terjadi di Banjarbaru. Akibatnya 1 rumah ludes terbakar. Peristiwa…

Featured-Image
Si jago merah ngamuk di Banjarbaru siang bolong, akibatnya satu rumah ludes terbakar, Kamis (25/2/2021). Foto- Istimewa.

bakabar.com, BANJARBARU – Siang bolong, peristiwa kebakaran terjadi di Banjarbaru. Akibatnya 1 rumah ludes terbakar.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Intan Sari III RT 20 RW 04, Kelurahan Sungai Besar, Banjarbaru, Kamis (25/2/2021) siang.

Menurut penuturan seorang warga setempat, api muncul sekitar pukul 12.35 WITA. Warga kemudian langsung melaporkan ke petugas pemadam kebakaran.

Sembari menuggu petugas, warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Upaya warga tak berlangsung lama, sebab petugas pemadam kebarakan dengan cepat datang dari segala penjuru. Nampak puluhan pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Sigapnya petugas pemadam kebakaran, membuat si jago merah berhasil dikendalikan. Sehingga tidak merembet ke bangunan di sampingnya.

Api sendiri benar-benar dapat dipadamkan, satu jam setelah petugas datang.

Sementara kondisi bangunan yang sebagian besar terbuat dari bahan kayu, hanya tersisa arang saja.

“Alhamdulillah untuk kebakaran sudah bisa di kuasai sekitar pukul 13.30 Wita tadi, untuk pemadam yang datang kurang lebih 20 unit dari Kota Banjarbaru (Barres698) Dan Kabupaten Banjar (Buser 690),” ujar Anggota BPK INSAR 21, Abue Ghifary kepada bakabar.com.

Abu menerangkan, akibat kebakaran itu, 1 rumah hangus. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Terkait kerugian yang dialami korban belum dapat dihitung. Demikian pula dugaan penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian.

Hingga berita ini diturunkan, bakabar.com masih mencoba menghubungi pihak kepolisian ihwal total kerugian dan penyebab kebakaran.

Komentar
Banner
Banner