Sport

Setelah Arema, Giliran Persebaya Kepincut Laga Kandang di Stadion Batakan

Setelah sebelumnya Arema FC yang ingin menjadikan Stadion Batakan, kali ini Persebaya Surabaya juga ikut kepincut.

Featured-Image
Stadion Batakan Balikpapan. Foto-dok/apahabar.com

bakabar.com, BALIKPAPAN – Setelah sebelumnya Arema FC yang ingin menjadikan Stadion Batakan, di Balikpapan sebagai laga kandang lanjutan Liga 1 Indonesia, Persebaya Surabaya juga kepincut.

Kepala UPTD Stadion Batakan, Andi Budi Utama membenarkan bahwa pihaknya telah dihubungi Persebaya Surabaya membahas penggunaan Stadion Batakan sebagai home base. Namun baik Arema FC ataupun Persebaya Surabaya baru secara lisan atau melalui komunikasi seluler saja.

“Sampai saat ini belum mas (surat resmi). Yang ada malah Persebaya yang hubungi mau izin gunakan Batakan. Tapi saya tunggu dulu surat resmi dari mereka jadi atau tidaknya,” katanya dikonfirmasi pada Sabtu (14/1).

Kabar penggunaan Stadion Batakan sebagai Kandan Arema FC sebelumnya sempat mengundang perhatian masyarakat khususnya supporter Persiba Balikpapan. Sebagian besar menolak Arema FC berlaga di Stadion Batakan lantaran trauma dengan insiden Kanjuruhan.

Namun ditanya respon UPTD terkait penolakan dari masyarakat itu, Budi mengaku belum bisa menanggapi lebih jauh. Sebab secara resmi pihak Arema maupun Persebaya Surabaya belum mengirimkan surat resmi untuk menggunakan Stadion Batakan.

“Kalau Arema kita tidak boleh berasumsi kemana-mana dulu selama mereka belum ada surat resmi dari mereka. Saya juga tidak bisa ngomong kalau selama itu juga belum ada surat resmi dari mereka,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Persebaya Surabaya pernah kontra dengan Arema FC di Stadion Batakan pada tahun 2019 silam. Kala itu Persebaya Surabaya yang bertindak sebagai tuan rumah. Dikarenakan laga kedua tim ini sangat bergengsi, laga pun digelar tanpa ada penonton.

Editor


Komentar
Banner
Banner