Nasional

Sesak Nafas, Satu Jemaah Haul Guru Sekumpul Meninggal Dunia

apahabar.com, MARTAPURA – Satu jemaah Haul Guru Sekumpul meninggal dunia setelah mengalami sesak nafas dan dirujuk…

Featured-Image
Pos kesehatan untuk jemaah Haul Guru Sekumpul. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Satu jemaah Haul Guru Sekumpul meninggal dunia setelah mengalami sesak nafas dan dirujuk di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru, Sabtu (29/2) malam.

“Dia sesak nafas kemudian kami rujuk ke RS Idaman dan meninggal sekitar jam 12,” papar Koordinator posko kesehatan Pendidikan Bersatu, Ciptono kepada bakabar.com, Minggu (1/3) siang.

Tim medis di posko Pendidikan Bersatu sebelumnya telah melakukan observasi atau penanganan pertama pada jemaah tersebut. Selain mengalami sesak nafas, jemaah wanita yang telah berusia lanjut tersebut juga mengeluhkan Asam Lambung.

“Karena kebetulan malam tadi personil yang berjaga cukup sedikit, kami langsung lakukan rujukan saat mengetahui kondisinya cukup parah,” bebernya

Informasi dihimpun bakabar.com, jemaah atas nama Aisyah (63) adalah warga Jalan Simpang Limau RT 001/002 Sungai Lulut, Banjarmasin Timur.

Tak hanya meninggal dunia, hingga tadi malam beberapa jemaah lainnya di sekitar wilayah Pendidikan Bersatu juga harus dirujuk ke Rumah Sakit terdekat.

“Ada yang pendarahan karena mau melahirkan. Yang lainnya ada yang pingsan dan lemas juga,” ucap Korlap posko kesehatan Citra Blok I, Arya menerangkan.

Untuk kegiatan Haul Guru Sekumpul tahun ini, Posko Induk kesehatan terbagi menjadi 112 posko yang kemudian terbagi lagi di masing-masing wilayah

Baca Juga:Puncak Haul Guru Sekumpul, Jumlah Jemaah Hilang Meningkat

Baca Juga:Puncak Haul Guru Sekumpul, Petugas Pastikan Ketersediaan Makanan

Reporter : Musnita Sari
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner