Tak Berkategori

Serunya Kegiatan Pemuda Masjid Al Baythar Saat Ramadan

apahabar.com, BANJARBARU – Pemuda Masjid Al Baythar punya banyak cerita tentang serunya kegiatan mereka di bulan Ramadan…

Featured-Image
Spanduk kegiatan Masjid Al Baythar. Foto-apahabar.com/AHC06

bakabar.com,BANJARBARU – Pemuda Masjid Al Baythar punya banyak cerita tentang serunya kegiatan mereka di bulan Ramadan ini. Mereka yang bergabung di kegiatan pemuda masjid tersebut, rata-rata adalah pelajar atau mahasiswa.

Selama bulan Ramadan, mereka mengadakan Kuliah Subuh, Kajian Hadis, Tarhib Ramadan, Kuliah Takjil (taklim jelang berbuka) Ramadan, Buka Puasa Bersama, Inspirasi Ramadan, Silaturrahmi Tokoh ULM, Tarawih, Tadarus, Tausiah, Ziswa Ramadan, hingga Shalat Idul fitri 1440 H.

Baca Juga: Uniknya Arsitektur Masjid Lancip Amuntai, Peneliti Luar Negeri Pun Tertarik Mempelajari

“Jika ada Tablig Akbar kadang ikut juga, seperti kemarin di Malaysia. (selain itu) Ada Pesantren Ramadan di sini dari SMA PGRI,” ujar Ketua Taklim Mahasiswa Masjid Al Baytar, Arifin pada bakabar.com, Kamis (9/5/2019) siang.

Arifin menjelaskan keseruan kegiatan Tablig Akbar di Malaysia. Selain dapat ilmu agama, juga menjadi safari dakwah untuk mereka.

Adapun kegiatan di Masjid Al Baythar di bulan Ramadan, sambung Arifin, juga mengasyikkan, dapat belajar agama sekaligus bertemu tokoh-tokoh hebat. Setiap kegiatan disambung dengan i'tikaf selama 10 hari Ramadan.

“Nanti datang saja kalau mau ikut i’tikaf. Di hari ke 13 Ramadan, ada kegiatan sehari untuk Palestina,” katanya.

Gerakan sehari untuk Palestina ini nantinya akan di hadiri oleh Ustadz dari Palestina langsung dan akan mengisi tausiah di masjid Al Baythar.

Untuk kegiatan ziswa (zakat, infak, sadaqah dan waqal) Ramadan, dapat diserahkan ke masjid Al Baythar dan saat Idul Fitri tiba juga diadakan shalat Id berjamaah di sana.

Baca Juga: bakabar.com Bagi-bagi 'THR' Puluhan Juta, Ini Caranya

Reporter: Ahc06
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner