Wisata Edukasi Vulkanologi

Seru! Wisata Edukatif Vulkanologi di Ketep Pass Magelang

Di Ketep Pass, pengunjung bisa wisata edukatif sambil melihat pemandangan Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro dari satu atap.

Featured-Image
Ketep Pass Magelang (Apahabar.com/Arimbihp)

Apahabar.com, MAGELANG - Di Ketep Pass, pengunjung bisa wisata edukatif sambil melihat pemandangan Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro dari satu atap.

Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Magelang dipadati pengunjung saat hari libur. Salah satu wisata yang ramai dikunjungi adalah Ketep Pass yang berada di Kecamatan, Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Wisata alam dan edukasi yang terletak di ketinggian 1200 di atas permukaan laut dan memiliki luas 8000 m2 ini menawarkan pemandangan pegunungan sekitar Magelang.

Jika berkunjung ke Ketep Pass, pengunjung bisa melihat pemandangan Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro dari satu atap.

Tak hanya itu, Ketep Pass dilengkapi Museum Vulkanologi yang memberikan beberapa Informasi tentang gunung Merapi dan koleksi museum seperti miniatur gunung Merapi, batu-batuan dari letusan gunung, dan gambar perkembangan gunung dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Serunya Wisata Edukasi Budidaya Lebah Madu Ashfa Borobudur

Ketep Pass juga menyediakan beberapa wahana menarik yang sayang untuk dilewatkan pengunjung saat berwisata ke sana.

Tempat ini menyediakan beberapa wahana menarik yang bisa dicoba.

Museum Vulkanologi di Ketep Pass (Apahabar.com/Arimbihp)
Museum Vulkanologi di Ketep Pass (Apahabar.com/Arimbihp)

Adapun beberapa wahana menarik yang bisa dikunjungi selama di Ketep Pass yakni menonton film dokumenter di area teater yang biasa digunakan untuk memutar film.

Film yang bisa disaksikan pengunjung tempat ini adalah dokumenter erupsi Gunung Merapi yang terjadi pada tahun 2010.

Melalui film tersebut, pengunjung bisa belajar tentang gunung berapi khususnya Merapi, Merbabu, dan Sindoro secara lengkap.

Untuk bisa melihat film dokumenter di tempat ini, pengunjung perlu membayar Rp9.000 per orang.

Baca Juga: Wisata Dieng Mengalami Fenomena Embun Beku

Di Ketep Pass ada sebuah menara yang disebut Menara Langit dan menjadi tempat yang pas untuk melihat keindahan alam sekitar Ketep Pass.

Tak hanya itu, di menara ini, para wisatawan bisa melihat pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu dengan lebih jelas.

Menara Langit bisa diakses dengan membeli tiket bioskop. Jadi, setelah melihat film dokumenter, pengunjung bisa langsung naik ke menara tanpa membeli tiket lagi.

Selain itu, di Ketep Pass disediakan dua teropong yaitu di Panca Arga dan Menara Langit sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan jarak jauh dengan lebih dekat.

Namun, jika ingin menggunakan teropong, para pengunjung harus membayar Rp,5.000 per koin.

Ketep Pass juga menyediakan fasilitas berupa musala, area parkir, serta restoran sehingga pengunjung dijamin kenyang dan kendaraan aman.

Editor


Komentar
Banner
Banner