Kalsel

Sertijab Kalapas Karang Intan, Sugito Deklarasikan Janji Kinerja 2020  

apahabar.com, BANJARMASIN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Karang Intan di Kabupaten Banjar melaksanakan serah terima jabatan…

Featured-Image
Sugito, Kalapas Karang Intan yang baru menandatangani komitmen bersama dan pakta integritas. Foto-Humas Kemenkumham for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Karang Intan di Kabupaten Banjar melaksanakan serah terima jabatan (sertijab), Selasa (21/1).

Jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) yang sebelumnya dijabat Samsu Arifin kini dipercayakan kepada Sugito menjadi Kalapas Karang Intan definitif.

Sekadar diketahui, Sugito sebelumnya memegang amanah sebagai Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Baca Juga: Sertijab Danyon 621 Manuntung Barabai Dimeriahkan Atraksi Prajurit

Pelantikan Sugito oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel sebelumnya sudah dilaksanakan secara resmi di Kantor Wilayah Kemenkumham beberapa waktu yang lalu.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib menyampaikan bahwa Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika (LPKN) sendiri dikhususkan untuk kasus narkotika. Sehingga penanganan warga binaannya bisa memerlukan perhatian khusus.

“Untuk itu saya harapkan dengan dilantiknya Kalapas yang baru bisa membawa perubahan yang lebih baik,” ujarnya.

Namun, lanjut dia, tentu perlu juga koordinasi antar instansi setempat guna memperkuat sinergitas bersama dan sehubungan dengan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 agar benar-benar bisa diwujudkan sebagai benteng melawan korupsi.

Dalam rangkaian kegiatan yang sama, juga dilaksanakan deklarasi janji kinerja 2020. Ia juga terlibat dalam pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Lapas Narkotika Karang Intan.

Sugito yang telah resmi menjabat sebagai Kalapas Karang Intan langsung memimpin jajarannya mendeklarasikan janji kinerja 2020. Ia juga melakukan penandatanganan komitmen bersama dan pakta integritas.

Sertijab hari itu dihadiri Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib, dan disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tinggi Martapura, Muji Martopo dan Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo.

Baca Juga: Menjelang Sertijab, Kapolres HST Terima Penghargaan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner