Kalsel

Sertijab Dandim Martapura, Imam Muchtarom Gantikan Siswo Budiarto

apahabar.com, MARTAPURA – Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim…

Featured-Image
Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah memimpin upacara sertijab Dandim 1006 Martapura. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 1006 Martapura, Sabtu (30/1).

Posisi Dandim Martapura kini dijabat Imam Muchtarom menggantikan Letkol Arm Siswo Budiarto yang bakal menjabat sebagai Kadeptik Pussenar Kodiklat.

Brigjen TNI Firmansyah mengatakan, sertijab di lingkungan TNI-AD merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan satuan.

“Sertijab mempunyai tujuannya untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan. Ini sejalan dengan mekanisme yang berlaku dalam organisasi militer modern," kata Danrem Antasari.

Danrem berterima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol Arm Siswo Budiarto dan isteri atas dedikasi dan loyalitas dan pengabadian di jajaran Korem Antasari.

Ia berharap di manapun bertugas tetap berkomitmen, berbuat terbaik, dan hubungan semangat kebersamaan.

“Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat bertugas sebagai Komandan Kodim 1006 Martapura. Ciptakan karya nyata di lingkungan tugas, wujudkan satuan andal, memiliki jiwa korsa yang tinggi, solid berinovasi demi kemajuan dan kebersamaan disiplin juga profesionalisme yang tinggi,” harap Danrem.

Di akhir amanat Danrem kepada Komandan Satuan, di mana saat ini masih dalam darurat banjir, memerintahkan agar bekerja keras melaksanakan bantuan kemanusiaan.

“Dan juga membantu para pengungsi ke rumahnya masing-masing sehingga mereka merasa aman dan nyaman, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid -19,” harap Danrem.

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut turut hadir Kasrem 101 Antasari, para Kasi Rem, Dandim dan Kabalak, juga turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI Mulawarman.



Komentar
Banner
Banner